D’Jilbabs 2 : The Super Girl Was Born


Dirumah Chindiwati pas jam Maghriban dah malem juga di langit keliatan cerah banyak bintang-bintang betaburan di langit.Chindiwati asik ngobrol-ngobrol sama peri gajebo tu.

“Jadi kamu ini datang buat nolong aku Ibu peri?”

“Heh lo punya mata gak sih masa gue dipanggil ibu? Apa gue keliatan kayak ibu-ibu? Panggil Miss aja ya”

Peri ini centil banget sih dah jelas pake baju Koko gitu masa panggil Miss? Gumam Chindi tapi dalem hati loh.

Lagian si Chindiwati ni oon maxima deh masa pake baju koko gitu manggilnya Ibu Peri??? “Biar kaya Lala gitu”protes Chindiwati.

Eh iya gue lupa Jelasin si Peri R ini kayak gimana.si Peri R ini Kurus trus dia pake Baju Koko warna Pink tapi gak pake peci rambutnya si model mohawk gitu pokoknya ganteng deh.ukuran tubuhnya normal seperti manusia biasa trus tingginya gue nggak tau karena nggak pernah ngukurin dia dan pastinya di bisa sihir,bisa terbang tapi gak punya sayap seperti peri pada umumnya.dia ini bola matanya Cokelat.

“Ya kurang lebih gitu lah Chin,gue dateng buat nolongin lo,ngebantuin lo kalo lo dalam kesulitan bisa ngabulin semua keinginan lo kalo lo minta”

“Ngabulin permintaan aku?”

Si peri R cuma nganggukin kepala sambil monyongin mulutnya serta ngedipin matanya eh bulu matanya nambah panjang.

“Kalo gitu bisa nggak Miss..eh..hmm..” Tangan kiri si Chindiwati ngerabain kepalanya.

“Oh kalo itu nggak bisa dear!”Kata peri R sambil ngedeketin Chindiwati pake suara yg sedih “Soalnya pitak tu punya makna tertentu”

“Makna apa coba? Yg ada bikin gue galau”Chindiwati menitikkan airmata sambil berlari pengen showeran tapi di cegat peri R.

“Udah deh lo cengeng banget sih! Lo gak nyadar apa gara-gara lo pitakan gitu lo jadi pake Jilbab kan? Trus lo nyemangatin temen-temen lo buat make Jilbab dan gak pake pakaian seksi? Apa itu nggak bermanfaat banget? Itu semua karena apa coba? Karena PITAK BULAN lo Chin! Come on nyadarlah”

Chindiwati Speechless.dia mikir bener juga sih.tapi kan gak harus di caps lock kan pas nyebut pitaknya? Biasa aja deh.

“TWEWENG”tiba tiba ada bunyi unik

“Eh Chin tu bunyi apaan? Aneh banget”

“O..itu bel rumah aku hehehe..”

“Omaigat! *pingsan*

Chindiwati buru-buru mau ngebukain pintu kan tadi ada yg mencet bel.di rumah ni Chindiwati tinggal sendirian aja sebenarnya ada si Orang tuanya tapi gue males aja nyeritainnya ato anggep aja dia ke luar negeri gitu ntar juga muncul kalo dibutuhin di cerita ini ya.

Pas Chindi ngebuka pintu dia liat sesosok cewek bulet pake kacamata

“Eh Piki..mari masuk”

“Ia makasi Chin” si Piki langsung masuk

Piki ni tetangganya Chindiwati noh rumahnya deketan.anaknya rada berisi trus pake kacamata.kalo diperatiin emang ni si Piki rada aneh kulitnya aja kenyal banget kayak karet pokoknya badannya si Piki kayak gak original gitu tapi masa iya si Chindiwati mau nanya-nanya gitu biar dia juga mikir kalo si piki kulitnya kaya karet.

Terus kacamatnya juga unik rada bulet dan tebel kayak pantat botol.dia rajin baca soalnya.

“Eh iya kan ada Peri R di kamar!!” Gumam Chindiwati secara gak sadar

“Siapa Chin?” Tanya Piki

“Eh..enggak kok gak da siapa-siapa aku kan sendirian di rumah.udah langsung ke kamar aku aja yuk”

*pas dikamar*

Di kamar Chindiwati si Peri R lagi asyik baca komik Detective Conan dan langsung bangkit pas pintu dibuka sama Chindiwati.Peri R nyatai gitu aja sambil kacak pinggang.jalan jalan kesana kemari kayak di Catwalk berasa jadi model kali yak?

Buset dah tu peri Ngondek nyantai bener ntar bikin temen aku Kaget tauk! Sono ngilang aja kemana gitu kek! Gumam Chindi dalem hati sambil geregetan

Peri R mengisyaratkan ke Chindiwati kalo dia ga bisa diliat ma orang biasa

“Huft…”Chindiwati lega

“Kenapa Chin? Tanya Piki

“Ah enggak gak ada apa-apa oh ya ada perlu Apa pik?

“Gini kan aku lagi mau disign kamar trus bingung nyari refrensi dari mana makanya pengen liat kamar Chindi”

“Oh..ya sialakan Pik liat sepuasnya”

Piki ngebenerin posisi kaca matanya dan mulai meliat semua sudut kamar.gak ada sesuatu pun sudut yg gak diliat.tiba-tiba aja dia musatin pandangannya di satu sudut!tepat di sudut Peri R kacak pinggang!dia kayak ngeliat sesuatu gitu

GLEKK!! Chindiwati  nelen ludah se ember

Piki mulai mendekat ke arah Peri R!dekat dan makin dekat sambil tangan kanannya megangin gagang kacamata buletnya.

GLEKK!!GLEKKK!!2 Ember ludah Cyin ditelen sama Chindiwati

“Kenapa Pik?” Tanya Chindiwati membuyarkan konsentrasi Piki

“Aku kayak ngeliat sesuatu tp mungkin Hanya perasaan aku aja”

Lega.

“Kamar kamu bagus Chin jd pengen punya kamar kayak gini”

“Makasi Pik”

“Eh aku pulang dulu ya maaf ngerepotin”

Si Piki Pulang.

“Aduh lega banget si Piki ga bisa liat Miss”

“Iyalah gue cuma bisa diliat sama orang terpilih aja gak bisa dong orang sembarangan bisa liat gue”

“AAAAAAAAAAAA….!!!!”Terdengar suara teriakan keras banget!

“Miss itu kayak suara si Piki!”

“Buruan gih kita liat”

Chindiwati berlari secepatnya keluar disusul Peri R sambil melayang layang.

Diluar tiba-tiba aja angin jadi Gede banget!langit mendadak gelap gitu aja! Pokoknya DARK banget! Eh tapi gak DARK-DARK amat soalnya muncul kilatan kilatan dari langit.dia ngeliat semacam tumpukkan di jalan dan ternyata itu si PIKI!! PINGSAN!! TERBARING GAK BERDAYA!!!Chindiwati hendak lari ke arah Piki tapi dicegat Peri R!

“Tunggu Chin”

“Tapi Piki..”

“Gue ngerti Chin! Tapi ini sangat berbahaya!gue juga akhirnya ingat potongan ramalan itu! “Ketika bulan dielus dibawah guyuran air pada saat kegalauan menerpa,peri peri terbangun dari tidur panjangnya.cahaya tampak kegelapan menyeruak.”

“Aku nggak ngerti Miss..”

“Kegelapan ini muncul gara-gara gue!ini salah gue!pas gue muncul buat jadi penolong lo maka kejahatan pun seketika akan muncul ini adalah konsekuensi kemunculan gue!!!”Peri R jedotin Kepalanya di Tembok “eh lo gak cegah gue jedotin kepala apa? Sakit tauk!”

Kilatan kilatan terus berpendar dilangit dan ini si PLN pake acara pemadaman nasional coba kan makin gelap terus para penduduk gak ada yang muncul.

“Terus apa yang mesti kita lakuin Miss Cepet! Kasian Piki!” Chindiwati histeris

“Kita harus bikin perjanjian Chin!”

“Perjanjian?”

“Ya! Kegelapan ini bisa teratasi asal kau mau menjadi D’JILBABS!”

“Hah?”

“D’JILBABS adalah Super Girl berjilbab pembawa kedamaian dimuka bumi ini Sosok Super Girl yang anggun dengan Jilbab putih.bagaimana Chin apa lo siap?”

Tanpa pikir panjang Chindiwati mengiyakan tawaran dari Peri R.

“Pertama ambillah kain putih Ini,ini adalah KAIN XXX” helaaaaw pake KAIN X aja lebih misterius ini malah pake KAIN XXX jadi kesannya gimana gitu.

“KAIN XXX?”

“Bersiaplah Chin…” Peri R mundur beberapa langkah lalu melancarkan tarian ritualnya.muter-muter-loncat-gulung-gulung-kayang.

“Chin lempar Kain XXX itu lalu teriakkan: D’JILBABS MAKE OVER EVOLUTION!!!”

“Baiklah,”Chindiwati melempar Kain XXX tersebut lalu..

“D’JILBABS MAKE OVER EVOLUTION!!!”

Chindiwati ngerasain panas di badannya! Semacam kekuatan yg entah dr mana datangnya “HUAAAAAAAAAAAAA!!!”

“Yes berhasil!!”Peri R kegirangan

“Apanya yang berhasil Miss kalo pake kostum Pocong Gini??”

GLEK!!!

“Ganti Warna!!!”Peri R melancarkan manteranya ke arah Chindiwati

Dan muncullah sesosok gadis berjilbab putih yang memancarkan cahaya kemana-mana ampe gue mesti make kaca mata sambil bikin cerita saking silaunya!

“Waaah Kostumnya cantik banget Miss. Senangnya…!!!”

“Ayo cepat selamatkan Piki”

“Oke!”

Chindiwati melemparkan selendang putihnya kelangit seraya mengikuti arah terbangnya dia jadi bisa terbang loh dan membentuk ayunan!

“HOLY AYUNAN’S LIGHT!!!!”Mendadak permukan bumi menjadi terang benderang

“HUAAAAAAAAA” tersengar suara teriakan kesakitan “ampun D’jilbabs!! Ampun!!”

“Siapa kau sebenarnya?” Bentak Chindiwati eh mendadak jadi Pemberani dan Percaya diri akibat kekuatan D’Jilbabs kali yak

“Aku SEMPAK X aku disuruh seseorang untuk bikin umat manusia jadi pake sempak aja dan selalu berpakaian seksi”

“Siapa yang mengutusmu hai Sempak X??”

“Hai Juga orangnya gak jelas dia bilang kalo aku mau ngelakuin perintahnya bakal dikasi kekuatan hebat! Makanya aku jadi memiliki kekuatan dan nakutin anak berkaca mata itu”

“Kau jangan ulangi kesalahanmu wahai Sempak X!kali ini aku ampuni kau.aku akan mengirimu ke alam tempat kau berasal!

Chindiwati ngayunin selendang putihnya dan TRING!!!

Abis itu si Chindiwati kembali ke wujud aslinya dan nilongin si Piki yang mulutnya Bebusa karena liat Sempak X buka celana wkwkwkwk!!

Dan di mulailah hari-hari Chindiwati sebagai D’Jilbabs buat memberantas pakaian Seksi dengan bantuan Peri R…

BERSAMBUNG

2 Komentar

  1. olasastro said,

    16/03/2012 pada 3:34 PM

    huahahahahahaha lucu Ziee 😀 .. tapi entah kenapa bagian lucu’a selalu d bagian akhir ._. bagian pertama’a kurang, garing malahan..

    saran: ada yang kelupaan nih Ziee, huruf besar kecil’a juga d perhatiin. contoh : abis tanda ‘titik’, kasih huruf besar^^

    maaf yap, aku tukang kritik ._.v

    anyway, aku suka alasan kamu kenapa gag nyeritain tentang orangtua si Chindi huahahahahaha, kreatif banget !! 😀

    • RIADUNEZIOUS said,

      16/03/2012 pada 7:05 PM

      Ga apa2 lagi La justru seneng kan ada yg mau ngebaca tulisan aku dan emang butuh kritik buat karya selanjutnya di seri berikutnya pasti dah aku cobain buat meraatiin tanda bacanya 🙂 thx ya La


Tinggalkan Balasan

