Cinderella’s Fairy : Dongeng Bule Rasa Indonesia


Awalnya ketika pertama kali membaca Judul CINDERELLA’S FAIRY dan membaca sinopsisnya cukup membuatku penasaran. Seperti yang kita tahu cerita Cinderella pasti begitu-begitu saja. Namun ketika selesai membaca Novel karya FJ ISMARIANTO ini benar-benar memberikan sesuatu yang berdeda. Berangkat dari cerita Dongeng yang begitu familiar dan kalau aku boleh katakan semua orang tahu akan kisah Cinderella tetapi pada Novel Cinderella’s Fairy ini ceritanya menjadi lebih fresh. Isu yang diangkat dalam cerita ini pun tergolong aktual yaitu tentang Kerusakan Alam.Terlihat bagaimana Klan Pixie begitu membenci Manusia yang telah membuat Alam menjadi rusak.

Oh ya sejak awal aku seperti merasakan sesuatu pada Novel ini. Kesan “Disney” begitu terasa. Apalagi setelah saya menonton Film Animasi Tinkerbell akhirnya terjawab sudah pertanyaan-pertanyaan itu. Karena ada beberapa istilah dalam Novel ini juga dipakai dalam Film Animasi tersebut meski memiliki arti yang berbeda dan wow ketika menyaksikan Film Tinkerbell seolah menyaksikan Visualisasi dari Cinderella’s Fairy, so familiar aku cuma bisa ternsenyum dan berdebar membandingkan dua hal ini. Tapi it’s TOTALLY DIFFRENT karena tema cerita yang diangkat benar-benar berbeda. Trust me!

Cerita boleh saja terasa “BULE” tapi tetap Cinderella Fairy ini terasa Indonesia bahkan Indonesia banget. Karena setting maupun nama tokoh masih memakai nama-nama Indonesia kecuali Scott, Nama yang cukup Asing. Aku jadi berpikir kalau Scott ini pasti keturunan Bule atau semacam Belasteran jika benar berarti disanalah terjawab mengapa Scott memiliki mata Cokelat. Di dalamnya juga digambarkan bagaimana Bangsa Peri begitu mendambakan keindahan Bumi khususnya Indonesia.

Dan yang terakhir adalah Cover dari Cinderella’s Fairy. Aku suka sekali nuansa Hitam dan Merah-nya dan lagi-lagi aku harus mengatakan kalau Desain Covernya mirip dengan Cover komik Favoritku , xxxHOLiC.

Kesimpulannya adalah Novel ini layak untuk dimiliki. Di dalamnya terdapat banyak pesan kemanusian serta ceritanya yang tak terduga dan membuat penasaran bagaimana ending kisahnya

“Kadang cerita kecil bisa menjadi kisah yang luar biasa dan itulah Cinderella’s Fairy”

NB: Kalau ada yang berminat membeli Novel Cinderella’s Fairy bisa langsung ke website nulisbuku.com atau kontak langsung di reatheryan@gmail.com atau di Twitter @4FJ atau di Facebook FJ Ismarianto.

Iklan

4 Komentar

  1. asti said,

    29/01/2012 pada 3:18 PM

    one word: COOL! πŸ˜€

  2. asti said,

    29/01/2012 pada 3:20 PM

    one word: COOL!

  3. Nouvel Raka said,

    30/12/2012 pada 7:13 PM

    I become curious… Is that book available in bookstore? Or i have to buy that book via online order?

    • RIADUNEZIOUS said,

      02/01/2013 pada 11:58 AM

      Ya nggak ada di Toko Buku, soalnya terbitnya indie. Jadi harus lewat online 😦


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: