The Lost Key


 

Itulah kenapa gue paling gak suka sama hari Selasa – dislike doesn’t mean hate loh ya! Remember that – gue selalu sial. Selalu. Tapi gak selalu selalu amat sih. Ia coba bayangin selasa kemaren pas gue kerja shift siang konci kantor pake ilang! Iya ilang beneran masa becanda?. Kerjaan gue udah beres pas siap mau pulang masa koncinya ilang. Diskusi sama temen yang lain sampe ngelaporin ke bos jadi deh gue di kantor nyariin tu konci sampe jam 11 malam. Tapi masih mending sih gue gak disuruh jagain kantor alias nginep. Dengan bijaknya si bos nyuruh gue pulang dengan ngebiarin kondisi pintu kantor gak terkonci. Tapi alangkah bijaknya keputusan tadi dipercepat jadi gue kan bisa pulang lebih cepet.

Gue ngerasa ada semacam permainan di kasus ini. Gue tiba-tiba ngerasain dari dalem diri gue yang paling dalem muncul semacam naluri Detektif. Berasa semacam Shinichi Kudo gitu deh. Gue berasa keren kalo berhasil mecahin kasus ini. Selain itu juga gue ngerasa ini semacam dendam terpendam dari temen-temen kerja gue. Secara gue pernah ngerjain mereka ya bisa jadi ini sebuah pembalasan dendam *benerin posisi kaca mata*

Jadi gue udah netapin beberapa orang yang gue curigain. Yang pertama sebut saja namanya Wati. 22 tahun. Cewek. Cantik. Single. Kulit putih. Mata sipit. Rambut bonding. Agak pendek. Gue curiga ini pembalasan dendamnya karena beberapa hari yang lalu pernah gue jutekin. Sebenarnya niatnya bencandaan tapi ternyata dibawa serius sama Wati. Jadi waktu itu dia kehujanan dia pengen minjem jaket gue karena dingin apalagi di ruangan AC gitu. Tapi gue jutekin aja dan ga ngasih minjem tu jaket. Nah abis itu aura wajahnya ke gue udah berubah dan mendadak jadi jutek ke gue. Apalagi di hari kejadian gue sempet berantem heboh sama dia gara-gara ada kerjaan yang belom beres. Makanya gue rada curiga sama dia.

Terus yang kedua sebut saja namanya Ningsih. 22 tahun. Cewek. Single. Kurus. Agak pendek. Rambut panjang. Bedakan tebel – padahal ya dia ini udah putih tapi itu dia kalo bedakan tebel banget ampe kalo diterpa cahaya matahari bikin silau – kalo sama Ningsih gue gak ada masalah cuman pas dia ninggalin kantor keliatan sangat mencurigakan. Buru-buru ninggalin kantor gitu. Dan gue pikir itu patut dicurigai. Sapa tau aja pas buru-buru gitu koncinya nyangkut di tasnya tanpa sadar? Bisa dong ya.

Terus yang terakhir gue sebut aja Udiners. Mereka ada 3 orang cowok. Cowok pertama tinggi. Item. Badan gede. Rambut ikal. Udah pasti jelas dia kalo punya dendam. Secara gue pernah nyembunyiin Helmnya. Pernah nyembunyiin Hapenya. Sering omelin dia tiap pagi. Suka bentak bentakin dia di telepon. Hihihi emang sih gue becanda tapi kadang gue keterlaluan. Cowok kedua tinggi besar. Agak item. Rambut cepak. Kemungkinan dendam bisa juga karena gue juga udah pernah nyembunyiin Helmnya. Akakakakak. Lalu cowok yang ke 3. Tinggi. Agak kurus ketimbang dua Udiners tadi. Putih. Tapi paling stylish ketimbang yang lain. Pssst.. Keknya dia suka pake bedak deh cyin. Putih amir. Gue jadi envy. Eh kira-kira pake bedak nomer berapa ya dese? Yuuk. Akakakakakak. Kalo sama yang terakhir gue paling suka berantem. Gue juga pernah nyembunyiin Helmnya. Abisnya sebel banget sih dimintain tolong pelit banget.

Nah dari semuanya diatas mereka punya alesan kuat buat ngerjain gue tuh. Jadi gue yakin salah satu dari mereka pelakunya. Terang saja gue jadi kelimpungan pake ngubek-ubek kantor buat nyari konci. Dan pas di interogasi ya jelaslah pada gak mau ngaku. Mana ada maling mau ngaku kan.

Esok harinya gue masih diteken sama boss buat nemuin koncinya eh iseng ngeberesin kardus-kardus nota dan JRENG!!! Masa iya koncinya dalem kardus. Bener kan kecurigaan gue tu ada yang emang niat banget buat ngerjain gue tuh. Masa iya konci yang biasanya nancep di pintu tiba-tiba dalem kardus?. Jatoh? Bisa aja sih jatoh tapi masa iya koncinya bisa dalem kardus rapih gitu. Emang koncinya bisa ngesot ke dalem apa?.

Gue yakin banget deh ada yang emang mau bales dendem sama gue. Tapi gue gak enak nuduh sih yang pasti salah satu dari mereka deh pokoknya atau memang mereka semua bersekongkol gitu buat ngerjain gue???? Gak tau lah ya. Gue gak enak juga berburuk sangka sama mereka.

Atau jangan jangan gue-nya yang lupa kali nyabut tu konci trus ga sadar masukin ke kardus??? Tau deh gue gak inget….

 

-END-

Iklan

7 Komentar

  1. Asti said,

    11/03/2012 pada 10:20 PM

    akakak…. makanya pasang reminder (?) x)))

  2. olasastro said,

    16/03/2012 pada 1:09 PM

    Zieeeeeeee, cerita kamu BI-A-SA #trims #digampar

    • RIADUNEZIOUS said,

      16/03/2012 pada 1:47 PM

      Iya Ola makasih dah baca. Eh biasa ya?? Aku usaha deh ntar bikin yg bagusan eh ya baca D’Jilbabs juga dong La…*wink wink*

      • olasastro said,

        16/03/2012 pada 1:55 PM

        baiklaaaaaaaaaah 😀

      • olasastro said,

        16/03/2012 pada 2:08 PM

        anyway, ampe jilid 5 yap jilbab’a Ziee ._. aku minta link’a aja boyeh? ._.

    • RIADUNEZIOUS said,

      16/03/2012 pada 2:42 PM

      La aku dah mention link -nya di Twitter


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: