Hempina Terkutuk


Bneran deh ini semacam ujian banget buat gue. Gue dapet masalah nggak abis-abis-gue tahu semua orang pasti punya masalah-tapi ini sih gue masalahnya beruntun banget gitu. Eh ya bukannya gue nggak punya pengalaman pribadi yang menyenangkan sih malah banyak cuma saat ini emang blom ada pengalaman gue yang begitu WAH buat gue ceritain di blog gue yang gaje ini.

Masalahnya sih sepele banget kalo gue bilang. Jadi gini, beberapa hari yang lalu paman gue tu Hapenya nyemplung air pas mau ambil air wudhu gitu. Pas nungging eh hapenya malah showeran di dalem kloset. Terus paman gue ini ngasi tau ke gue kalo hapenya gini gini gini gini…trus gue kasih tips menurut pengalaman dan pengetahuan gue tentang hape semaksimal mungkin. Gue bilang kalo hape nyemplung air itu sebaiknya secepatnya di lepas baterainya, buka kesingnya, lalu keringin tapi bukan di jemur ataupun diopen atau malah di goreng-sarap- tapi di angin-anginin. Dia ngikutin saran gue. Hapenya dikipasin pake kipas angin pastinya masa iya pake kipas sate?. Besoknya, ternyata saran gue itu berhasil!! Berhasil! Berhasil! Horray!!! Trust me it works!!! Namun hapenya masih ada yang rusak yaitu tombol on/off sama keypad no 3 nggak berfungsi sama sekali. Nah disinilah mulai masalahnya. Paman gue ini meminta tolong ke gue buat dibawain hapenya ke tukang reparasi hape. Awalnya gue nggak mau dengan macem-macem alasan. Tapi paman gue ini maksa banget. FYI, gue punya beberapa pengalaman pahit sama hal macam ini. Dulu beberapakali gue bantuin orang buat bawain hape servisan ke reparasi hape. Boro-boro gue dapet komisi dapet terima kasih aja nggak! Malah gue yang tekor karena ini orang nggak mau bayar dengan biaya segitu. Gila aja. Nah, berangkat dari pengalaman ini juga gue enggan banget dah buat berurusan sama hal kek gini. Tapi berhubung ini paman gue dan juga rada maksa ya gue iyain aja tapi gue ingetin hapenya nggak bakal cepet jadi ya bisa berhari-hari karena bisa saja ngantri gitu siapa tahu tukang reparasinya itu punya banyak servisan dan harus ngantri. Ya paman gue sanggup dan oke deal!!!

Eh baru aja 2 hari masa paman gue nagih itu hape ke gue. Kan dari awal-awal banget gue udah jelasin hapenya nggak bisa cepet jadi mungkin karena alasan di atas. Parahnya dia pake ngomong lewat istrinya dan nggak langsung ke gue! Dia bilang kalo emang hapenya nggak bisa jadi mending tarik aja karena dia mau servis ke tempat lain aja! Deuh RAWRR banget!!! Masa iya gue mau narik servisan yang udah gue masukin gitu kan malu! Bisa sih cuma malu aja mana jauh aja ke sananya pake mendaki gunung ngelewatin sungai dan lembah curam yang dihuni sama creature-creature aneh macam Gollum, Troll, Werewolf, Vampire, malah Dementor siap nge-kiss dan nyedot kebahagiaan gue.

Pas seminggu, hapenya udah jadi. Terus dikenain biaya 50rb. Gue tebusin dulu pake duit gue dan gue cobain dan waw emang udah berfungsi. Pas gue pulang ternyata ada istri paman gue aja. Jadi gue titip sama dia. Beberapa jam kemudian dia ngomel-ngomel katanya hapenya masih rusak malah jadi tambah parah! Menurutnya keypad no 6 ga berfungsi lalu dia bawa ke tukang reparasi hape yang lain yang kemudian bilang kalo ada komponen yang diambil! Makanya makin rusak!!! Aduuuh masalah lagi!!! Gue bahkan udah nyobain itu hape dan semuanya berfungsi! Normal! Lagian kalau emang hape-nya masih bermasalah kenapa hapenya mesti dikasi orang? Paling nggak ya gue bisa balikin itu hape ke tempat gue perbaiki untuk pertanggung jawaban apalagi gue kan udah bayar. Aduh punyeng gue ngadepinnya. Udah gara-gara itu hape silaturrahmi gue sama paman makin renggang!!! Bahkan ga saling tegur! Hape kampret!!! Ini semacam the curse of Hempina! Bener-bener dah!! ╰(◣﹏◢)╯

One day kalo ada yang minta tolong buat diperbaikin hapenya plis cari orang lain aja! Jangan ke gue! Gue nggak mau nambah-nambah masalah ga jelas! Gue aja masih punya banyak masalah yang belum solve!!! Okeh???

 

Terimakasih!!!! ╰(◣﹏◢)╯

Iklan

2 Komentar

  1. 16/04/2012 pada 3:15 PM

    wah beneran paman loe yang tengil.. masalahnya sederhana tapi di bikin ruwet,,, so namanya juga orang tua,, harap maklum dan berlapang dada..

    • RIADUNEZIOUS said,

      17/04/2012 pada 10:33 AM

      Bner bnget bahkan sampai sekarang masih belum saling sapa padahal dulu aku deket banget sama sia 😦


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: