Gelembong Asin


Sebelum gue cerita, gue mau nanya ke temen-temen. Pernah kebakar nggak? Maksudnya luka bakar gitu ditangan ato dimana kek gitu. Biasanya kan kalo abis kebakar gitu kan kulit jadi melepuh. Terus kalo di Lombok biasanya disebut GELEMBONG. Karena memang kulit jadi semacam bergelembung dan terasa panas sekali akibat terbakar tadi. Nah, kali ini gue mau cerita pas gue kena luka bakar di jari telunjuk gue.

Kejadiannya sih udah lama. Malah lamaaaaaa banget. Jaman-jaman SMP-an gitu. Dulu gue suka banget bikin permen dari gula yang dibakar/dicairin gitu. Jadi bikinnya itu pake sendok yang gagangnya udah di lapisin sama pelepah daun Pisang biar nggak panas. Secara sendoknya kan dipanasin dan juga merupakan tempat melelehin gula pasirnya. Dari dulu-dulu gue tahu memakan permen ini sungguh nggak sehat banget. Bisa bikin batuk-batuk nggak jelas. Tapi ya namanya anak-anak ya mau diapain juga ngelarangnya nggak bakal didengerin yang penting seneng aja.

Ketika asik bikin permen dari gula pasir itu, gue nyiepin lidi sebagai gagangnya. Trus gue tuangin itu lelelahan gula tepat di lidi itu di atas pelepah kulit pohon pisang lalu tungguin sampe dingin. Eh saking banyaknya permen yang gue buat gue lupa nih mana yang baru ketuang dan mana yang udah lama. Maksudnya kan kalo udah lama kan udah dingin dan keras gue pengen cicipin. Saking nggak sabarnya gue nyobain nyentuh salah satu eh taunya nyentuh yang masih panas banget ( T_T ) bentaran aja ujung telunjuk gue langsung muncul Gelembong. Sakit banget ( T_T )

Berhari-hari Gelembong itu di jari telunjuk gue. Dan gue emang nggak pernah obatin sih takut ketahuan sama si Ibu, takut diomelin.

Besoknya di sekolah gue ada ulangan. Duduknya 1 meja 1 orang. Temen-temen pas megang Pensil/Polpen pasti ngelibatin jari telunjuk dong ya. Asli pas gue pake nulis jari telunjuk gue sakitnya minta ampun tapi demi ulangan gue bela-belain tahan sakitnya.

Eh nggak tau dari mana coba tiba-tiba kertas lembar jawaban gue kok ada bercak kayak kena air gitu. Gue mendongak ke atas nggak ada tuh bocor lagian gue liat ke luar juga nggak ada ujan alias terang benderang gitu kok bisa ada air netes gitu. Gue makin penasaran sama tu cairan. Gue lirik kiri kanan nggak ada yang lagi meratiin gue. Nggak tau ide dari mana gue langsung cicipain tu cairan. Dan rasanya…….

ASIN!!!!

Buset ini apaan coba. Sampe gue nyadar ternyata GELEMBONG di ujung telunjuk gue bekas luka bakar itu yang pecah dan ngeluarin cairan itu. Asli berasa pengen muntah!!! XPPPPPP
Benar-benar pengalaman yg menjijikkan tapi seru wkwkwkwk XDDDDDD
Gue ingetin jangan cobain hal ini di rumah ya. Asli rasanya ASIN! XP

 

END

Iklan

4 Komentar

  1. Asti said,

    05/05/2012 pada 11:31 AM

    mwahahhhaa….. dulu ade gw jg suka bikin percobaan kek gtu :)) tapi dia mah selalu berhasil ga sampe nge-gelembong tangannya xD

    • RIADUNEZIOUS said,

      05/05/2012 pada 1:43 PM

      Ya seru banget tau bikin kek gitu duuh jd inget jaman jaman masih mini dulu…

  2. 30/07/2012 pada 5:41 AM

    iyeeewh, jorse bgt luh pake di jilat
    ┐(ˇ_ˇ’!l)┌

    ehtapi emang enak loh gula pasir di cairin gt wakaka, waktu kecil gue juga suka bikin, tapi klo gue seka bereksperimen d tambahin susu bubuk atau madu 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: