The Nasi Padang


Hari Kamis kemaren adalah hari yang sial banget buat gue. Loh emang kenapa? Iya, tumben-tumbennya gue ngabisin duit buat makan siang banyak banget : Erpe 26.000!!! Yang biasanya gue buat makan siang dengan Erpe 5000 doang udah cukup.

Bermula dari temen gue siang itu ngebahas tentang Nasi Padang. Dia bilang kepengen banget makan Nasi Padang. Gue sih nggak terlalu tahu tentang Nasi Padang. Nama-nama makanannya hampir ga tau. Paling taunya Rendang, Paru gitu doang. Memakannya juga dibilang jarang dan setahu gue sih emang mahal cuma dulu-dulu gue pernah beberapa kali makan di salah satu Rumah Makan Padang deket-deket kantor dan bisa cuma dengan Erpe 5000 doang!! Wow!! Ya cuma dapet 1 telur rebus sama setumpuk daun singkong lalu disiram kuah apa gitu ga tau (T_T).

Pas jam makan siang ya asik aja gitu keluar nyari makan siang. Gue nggak pernah ada niat buat beli Nasi Padang. Cuma pas gue nyari makan itu melintas depan Rumah Makan Padang. Sepintas gue kepikiran aja sama kata temen gue yang katanya pengen makan Nasi Padang. Tanpa pikir panjang ya gue langsung masuk gitu aja ke Restoran tersebut.

Dari awal gue udah mikir kira-kira kalo pelayannya nanya lauknya apa gue bakal jawab apa. Cuma yang ada di otak gue ya Nasi Padang seharga Erpe 5000 dengan sebiji Telor dan setumpuk daun Singkong lengkap dengan kuahnya itu. Yang pasti gue nggak bakal mau terlihat bego dimanapun. Sejatinya meski gue nggak tau sesuatu gue selalu berusaha buat tetap terlihat smart, cool dan gaul!!!
Ketika itu Rumah Makan Padang itu lagi rame-ramenya. Jadi semacam ngantri gitu. Pas nyampe giliran gue mendadak gue berdebar banget tapi tetep masang tampang cool. Si tukang Nasi Padang lalu nanya ke gue..

“Mas mau makan disini apa dibungkus?”

“Er..dibungkus aja deh mas” gue dengan tampang asli dibikin-bikin sok cool

“Lauknya pake apa mas?”

Buseeettt!!! Kayak yang gue bilang tadi, gue taunya Rendang sama Paru doang tapi dalam benak gue kalo gue bakal nyebutin itu gue jamin harganya bakal melambung tinggi seperti cita-citanya Agnes Monica yang digantungin di Langit.

“Err..apa aja deh…yang biasa..yang biasa aja..”Masih dengan tampang sok cool dan nggak mau terlihat bego

“Lah, apa aja itu banyak mas, ada Rendang, Ayam,..”

“Nah itu dia mas pake itu dah..” Gue udah motong pembicaraan itu tukang Nasi Padang.

Lalu abis itu dia teriak ke kasirnya

“Nasi Ayam Rendang 1”

“Nasi Ayam Rendang..” Kasir berjilbab dengan lincah mijitin kalkulatornya yang besar “Dua puluh enam ribu..” Sambungnya

APAAAAAAAAA?????? BANYAK BANGEEEEEETTT?????? Gue berasa semacam ditindih Pretty Asmara yang loncat dari Monas dan langsung nimpa punggung gue ( T____T )Dari awal gue emang udah tau bakal mahal cuma nggak mikir bakal sampe semahal ini. Dengan berat gue ngeluarin duit buat bayar ini nasi itu. Dengan berat hati gue keluar dari tempat itu. Muka gue memancarkan aura penyesalan dan mendadak rasa lapar gue ilang.

Tapi gue bergumam pas makan Nasi itu. Gue pikir sih wajar aja mahal. Rendangnya aja gede banget. Belum lagi ayamnya juga nggak kalah gede sih lagian rasanya juga gue pikir setara sama harganya yang M-A-H-A-L. Cuma itu tadi gue bakal pikir-pikir lagi untuk makan Nasi Padang kecuali kalo gue emang lagi banyak duit πŸ˜›

Oh ya buat temen-temen sekalian yang niat banget dan pengen banget ngajakin pasangan buat makan Nasi Padang gue saranin buat pikir-pikir dulu kecuali kalo kalian emang Dompetnya lagi tebel! Hehehehe…

 

END

 

Iklan

4 Komentar

  1. Asti said,

    05/05/2012 pada 12:35 PM

    ngahahha… nasi padang emang lumayan mahal :)) tapi d tempat gw ga nyampe 20rb kok. itu nasi, sayur singkong sama ayam/rendang cuma 12rb-an gtu. iya emang enakkk gewlaaa :)) apalagi klo d sirem kuahnya :9

    • RIADUNEZIOUS said,

      05/05/2012 pada 1:50 PM

      huaaaaa tapi berasa gimana gitu banyak banget loh. itu 26 rb udah mangkas jatah Rokok tau T_T

  2. Asti said,

    06/05/2012 pada 3:50 AM

    rokok lagi -.- pelan2 kurangin rokokmu, rak ._. udh gw ceritain kan gmn bokap gw dulu? ._.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: