Unknown Number


Mentang-mentang ya tampang gue lugu-imut-innocent (DULU) tega teganya mereka ngerjain gue. Tapi memang gue nggak nyangka banget mereka bakal ngerjain gue kayak gitu. Dan asli waktu itu gue nyangka seriusan. Dan juga ini salah satu kejadian yang bikin gue enggan banget buat nerima telepon dari nomor yang nggak gue kenal apalagi sms nggak bakal gue ladenin. Soalnya gue orangnya rada percayaan. Sangat gampang percaya dan justru hal inilah yang dimanfaatkan oleh teman-teman gue dulu. Gue biasanya selalu jadi korban keisengan temen-temen gue. Gue udah ngalamin bermacam-macam keisengan mereka tapi biar begitu gue masih aja bisa percaya.

Jadi waktu itu gue lagi asik baring-baringan tampan di lantai yang beralaskan tiker butut dan robek abis dimakan tikus -mungkin- lalu hempina (baca:hape) gue bunyi pake ringtone tuit-tuit (pas jaman gue masih punya hempina layar koran yang ringtone-nya tuit-tuit). Ada sms masuk!!! Pake sms basi! Bahkan di jaman itu sms itu udah basi banget apalagi sekarang! Dengan basinya menanyakan ini siapa? Boleh kenalan? Lagi dimana? Basi banget kan? Secara dia yang sms masa dia yang nanya ini siapa? Gue udah dongkol setengah mati tapi tetep gue ladenin aja. Terus pake alesan klasik yang udah bulukan dan berjamur:

“Maaf tadi ngacak-ngacak nomer eh taunya nyasar ke nomer situ, kenalin gue Santi” alesan basi-udah-bulukan-jamuran-hampir-busuk-belatungan kan???

Tapi gue acungin jempol deh temen gue yang ngerjain. Masa bahasanya sangat meyakinkan banget sampai gue terlena bahkan lupa mengingat kemungkinan ini adalah sebuah jebakan. Atau memang gue aja yang geblek maksimal sampe cepet banget percaya sms begituan -maklum memang pas lagi Jomblo- gue sampe dibikin percaya banget sama sms itu? Entahlah.

Akhirnya Santi mengajak ketemuan loh!! Ketemuan!!! Gue udah nyobain buat ngingetin diri bahwa ini mungkin semacam permainan orang-orang yang nggak bertanggung jawab. Tapi jauh di dalem lubuk hati gue yang paling dalem! Noh jauuuuuh banget di dalem hati gue! Deep ini my heart! Deep in my soul! Deeper and deeper bilang :

“Ngapain lo nggak cobain?”

“Gimana kalo itu beneran sayang loh?”

“Mau lo ngejomblo sepanjang abad?”

“Lo udah menyia-nyiakan kesempatan! Gimana kalo ternyata itu adalah jodoh yang dikirimin Tuhan buat lo?”

“Ingat kesempatan nggak datang dua kali!”

“Dengan menemuinya paling tidak lo udah makin dekat buat punya pacar baru, who knows?”

Gue merenung sejenak.

Masih merenung

Masih

Masih Woy!!!

Dan gue akhirnya mutusin buat menemuin cewek yang mengaku bernama Santi itu. Gue ngirim sms buat nyetujuin ajakannya. Gue langsung mandi. Dandan ganteng deh pokoknya. Lalu gw send sms lagi ke dia :

“Ketemu dimana?”

“Di air macur deket perempatan” balasnya

“Ok deh”

Gue langsung berdebar. Bersemangat. Sebentar lagi status gue bakal berubah. Amin. Doa gue kayak gitu deh gue senyum-senyum sendiri. Bye-bye jomblo…..

Eh ya waktu itu gue belum punya motor so pasti naik angkot dong ya #ngenes. Dengan perasaan berdebar dan bersemangat gue nyampe juga di perempatan deket air mancur.

5 menit gue tungguin belum juga ada dateng…

15 menit berlalu…

30 menit lewat….

Gue send sms ke dia

“Eh lo dimana sih?”

Tak ada balasan. Aku send sms lagi.

“Gue udah nungguin loh lo dimana sih?”

Masih tak ada jawaban. Gue hendak menelpon eh langsung ada panggilan.

“Ya hallo, lo dimana sih? Gue udah nungguin loh dari tadi” tanya gue nggak sabar

“Ya maaf Ri -gue juga dipanggil Ri- sebenarnya ini gue Huriati. Dari awal gue emang nggak niat buat ngerjain lo tapi didesek temen-temen nih. Sekali lagi maaf banget hahahahah…tut tut tut”

Gue terdiam..

Angin sepoi berhembus meniup debu dan dedaunan depan gue yang berdiri seorang diri di hadapan air mancur.

Speechless…

Segitu gampangnya gue dibohongin. So stupid!

Dilain kesempatan gue nggak bakal mau percaya lagi kalo sampe ada nomer tak dikenal melipir ke hempina gue ngajakin ini itu. Cukup ini saja sebagai pelajaran. Gue nggak bakal percaya lagi. Pengalaman yang menjengkelkan kala itu tapi menjadi pengalaman yang terlupakan dan membekas banget sampai sekarang hahahahah…

Apaan sih nelpon pake nomor pribadi lagi *matiin hempina* 😛

END

2 Komentar

  1. Asti said,

    14/06/2012 pada 9:52 PM

    Nah, skrg lu malah ngrjain gw pke nomor bru -,-

    • RIADUNEZIOUS said,

      17/06/2012 pada 10:15 AM

      Semacam aura balas dendam sih 😛 tapi gw selalu gagal kalo ngerjain orang keburu ketawa ga tegaan 😦


Tinggalkan Balasan

