Shocking Day and the Destiny


Shock! Hari ini gue bener-bener shock. Bukan shock gara-gara dengerin lagu baru f(x) yang Electric Shock. Tapi gue hampir saja kena musibah. Kebayangkan kalo kalian ngalamin suatu kejadian yang hampir mencelakai atau hampir membunuh kalian? Pasti sangat shocking kan? Misalnya kalian lagi ada di sebuah Mall, kemudian beberapa detik setelahnya kalian meninggalkan Mall tersebut dan Mall itu Meledak? Shock kan? Atau kalian lagi asyik berkendara dan hampir ngalamin kecelakan? Pasti Shock juga kan? Wow banget kan bisa masih bisa lolos dari bencana atau kematian? Nah perasaan sperti itulah yang gue rasain saat ini. Perasaan aneh dengan jantung berdebar kencang dan berusaha menyadarkan diri “eh gila ya, barusan hampir aja gue tewas dan sekarang ternyata gue masih idup” perasaan yang agak susah banget gue deskripsikan. Seperti mimpi buruk gitu. Benar-benar kuasa sang pencipta.

Dimanapun ternyata emang nggak aman. Semua hal yang ada di sekitar kita berpotensi jadi sumber bencana. Misalnya lo lagi makan nasi bungkus, trus ternyata kemakan sama Staples-nya lalu nyangkut di tenggorokan dan Toeennngg!! Mati!!! Lalu lo misalnya lagi Twitteran di bawah Pohon Kelapa, angin bertiup dan Kelapa jatoh tepat di kepala lo dan BAMM! Mati!! Lalu lo lagi lari sore tiba-tiba kesandung kerikil dan mental ke tengah jalan pas Truk melintas dengan kecepatan tinggi kemudian………
Dih jadi ingat film Final Destination. Itu film udah ngegambarin banget benda-benda atau hal-hal sekitar kita yang tak terduga bisa berpotensi menjadi sumber bencana. Dalam case gue hari ini terjadi demikian juga. Padahal awal gue mikir free, asyik ngendarain motor gue tiba-tiba sehelai benang layangan terbentang depan mata gue yang hampir ngenain leher gue. Gue keburu sadar dan berusaha buat nyingkirin benang itu secepatnya. Hasilnya benang itu sukses bikin tangan gue berdarah dan hampir menabrak tembok di tepi jalan karena kehilangan keseimbangan. Fiuh. Sepele? Iya sih sepele cuma kejadian ini kembali mengingatkan gue sama tragedi seorang mahasiswa yang tewas gara-gara sehelai benang layangan yang membelit lehernya. Tragis.

Kejadiannya tuh beberapa tahun lalu. Sebuah motor melintas dengan kecepatan tinggi tiba-tiba ambruk dan terpental ke tepi jalan. Setelah di periksa, ternyata sehelai benang layangan bersarang di leher seorang mahasiswa. Lehernya mengucurkan darah segar. Seseorang dari yang mengerumuninya berusaha menarik benang tersebut dari lehernya. Hal ini sering banget terngiang-ngiang di benak gue. Mahasiswa itu lalu kehausan dan meminta minum. Dengan cepat seseorang memberinya minum dan apa yang terjadi? Air yang ia minum keluar begitu saja dari luka di lehernya yang notabene bekas benang layangan itu. Beberapa waktu setelah itu gue denger nyawanya tak terselamatkan lagi setelah ia dilarikan ke Rumah Sakit. Benar-benar tragis.

Kematian memang nggak bisa kita prediksikan. Itu telah menjadi top secret ALLAH yang hanya diketahuiNYA. Hal-hal yang kita anggap sepele kadang menjadi suatu hal yang serius. Ini murni kuasaNYA. Bisa lolos dari maut itu sukur banget. Tapi itu emang udah jalannya seperti itu. Karena memang belum saatnya. Seperti yang di ucapkan Ichihara Yuuko :”Di dunia itu nggak ada yang namanya kebetulan, semuanya adalah Takdir”.

Yang bisa kita lakuin cuma berhati-hati dan selalu mendekatkan diri kepadaNYA sampai TAKDIR itu datang dengan sendirinya.

END

3 Komentar

  1. Asti said,

    06/07/2012 pada 9:01 AM

    Quote favorit bgt ya rak pnya mpok Yuuko :p yah..pokoknya harus lebih hati2 aja dlm stiap langkah 😉

    • RIADUNEZIOUS said,

      07/07/2012 pada 5:42 PM

      Ya aku suka banget kama kuot ituh u,u

      • Asti said,

        20/07/2012 pada 10:26 AM

        kama? Lo pikir kamasutra?? Ming! Ming! Ming!


Tinggalkan Balasan

