Amazing 25


Eh lo tau nggak hari selasa kemaren tanggal berapa? Nggak tau? Ya udah kalau nggak tau. Padahal hari selasa kemaren itu tanggal 30 Oktober loh. Lo tau kan tanggal 30 Oktober itu hari apa? Nggak tau juga? Padahal kan hari itu hari ulang tahun gue loh. Hiks. Happy birthday to me…happy birthday to me…happy birthday to me…happy birthday to me…. Yeeeeey!!!! *tiup lilin*

Nggak kerasa banget ya umur gue udah 25 tahun. Seperempat abad dan gue belum jadi apa-apa. Tapi gue seneng banget loh dititik ini. Kan katanya ya nanti kalo kita udah meninggal terus pas kita dibangkitin pas udah kiamat gitu umur semua umat manusia di bumi sama rata. Yaitu 25 tahun. Entah dia meninggal pas baby atau udah meninggal pas udah tua semua pada dipukul rata, umurnya bakal jadi 25 tahun. So, pada titik ini bisa dibilang sedang mekar-mekarnya gitu. Titik dimana ketika lo bakal ngerasa paling oke, kece, seksi, fabulous, bergairah, pokoknya sedang beekilau- kilaunya. Sama kayak ketika lo menginjak usia 17 tahun. Menurut gue ya, pas 17 tahun juga sedang mekar-mekarnya. Entah gimanapun tampang lo tapi pas umur 17 tahun itu gue ngerasa oke banget tiada tandingan. Jadi titik 17 tahun dan 25 tahun adalah titik paling menyenangkan dalam hidup gue. Kalo kalian gimana?

Oke kita bahas ultah gue kemaren. Dari tahun ke tahun sebenarnya nggak pernah ya special-special amat. Karena sejak kecil ibu gue nggak pernah ngebiasain mesti ngerayain ulang tahun. Tahulah di kampung gitu dan juga jarang banget ada yang ngerayain ulang tahun di kampung gue. Dari 25 tahun eksistensi gue di dunia yang fana dan kejam ini cuma beberapa kali aja gue ngerayain ulang tahun.

Seingat gue pertama kali ada yang ngerayain ulang tahun gue pas jaman SMP. Nggak tau dari mana temen-temen gue tahu ulang tahun gue eh guenya tiba-tiba dapet hadiah gitu. Lo tahu nggak isinya apaan? Biskuat. Ya isinya biskuit Biskuat yang harganya seribuan! Hehehe… Tapi yang bikin gue imperesip ya mereka tau aja hari ulang tahun gue. Gue nggak mikirin hadiahnya apaan. Nggak kayak sekarang, memang pada rame ngucapin selamat ultah dan gue harus berterimakasih sama Facebook. Berkatnya semua pada tahu kapan gue atau temen-temen ulang tahun tanpa harus capek-capek nginget.

Terus yang kedua pas gue SMA. Selain alesan yang gue bilang tadi, pada titik 17 tahun ini gue dapet kejutan!!!! Temen-temen gue yang tergabung dalang Geng Komik telah nyiapin kejutan buat gue ternyata. Jadi gini pas udah pulang sekolah gitu Geng Komik pada janjian mau ke Perpustakaan desa gitu. Dari awal sih gue nggak ada curiga sama sekali. Awalnya malah gue mau pulang duluan abisnya anggota geng nggak komplit yang ternyata sebagian anggota geng paling kece ini udah ada yang nungguin di perpustakaan desa. Nah saking didesak gitu gue akhirnya pergi juga. Sampe disana belom aja apa-apa udah pasa mau pulang. Pura-puranya mereka ada kegiatan gitu terus gue ditinggalin keluar. Pas gue ngejer mereka keluar eh semua kok pada ngilang gitu. Terus gue cari di sekitar area parkir nggak ada juga. Dan pas gue mau balik ke dalem perpus eh gue langsung dilemparin sama telur dan tepung. Gyaaaaaa..!!!! Seru banget. Meski nggak ada gift tapi kejutan dari Geng Komik benar-benar keren. Best birthday ever deh pokoknya. Kangen banget sama mereka. Hiks.

Dan yang terakhir ya pas ultah gue yang ke 25 ini. Nggak ada kejutan memang. Malah ngebetein. “Sekumpulan orang” itu tiba-tiba saja menghilang tanpa alasan yang jelas. Gue ditinggalin sendirian di dunia maya ini. Okelah nggak apa-apa gue nggak dikasih ucapan selamat tapi jangan gue diginiin coba. Dicuekin terus pada ngilang entah kemana. Tapi nggak apa-apa juga sih, gue udah seneng banget bisa idup sampe seperempat abad gini. Apalagi di Twitter, gara-gara salah seorang follower gue ngucapin selamat ke gue terus gue retweet eh berhasil mempertemukan dua sahabat lama loh. Maksud gue gini, ada follower gue si @TityErlita ngasi selamat ke gue terus gue say thanks gitu pake retweet eh retweet itu diliat sama follower gue yang lain si @zaniulfi. Faktanya mereka adalah sahabat lama tepatnya temen pas SD. Gue pikir wow banget. Gue udah lama kenal sama @zaniulfi dan kemudian kenal dengan @Tityerlita gara-gara acara TV gitu. si @zaniulfi bilang berkah ulang tahun gue. ia kali hahahaha…

 
image

image

Gue, si manusia seperempat abad ini nggak punya wish macem-macem. Kalo gue sebutin wish gue ya bejibun banget. Nggak bakal bisa abis gue sebutin satu-satu. Tau kan manusia itu nggal pernah puas dan banyak maunya. Gue cuma minta kesehatan aja sama ALLAH. Karena kesehatan itu sangat penting menurut gue. Dengan sehat gue bisa melakukan apa aja sesuka hati dan tetap bisa semangat buat ngejar cita-cita gue. Terus gue juga minta bisa makin rajin ibadah. Makin berbakti sama ibu gue. Eh ya, gue juga ngarep banget bisa nyelesein buku gue yang pending entah sampai kapan. Buku gaje yang gue sendiri kapan bisa selese dan diterbitin. Kalo masalah jodoh ya gue tetep sih ngarep juga. Tapi kalo untuk sekarang-sekarang ini belum terpikirkan banget. Gue sibuk buat karir dulu sama fokus buat ngurusin adek gue yang masih sekolah dulu. Masalah yang satu ini gue serahin aja sama ALLAH. Biarkan saja DIA yang mengatur semuanya. Yang penting gue udah usaha. Nggak ada kebetulan di dunia ini, yang ada hanya takdir kalo kata bik Yuuko.

Lalu gue juga dapet kue. Kue ulang tahun dari seseorang. Gyaaaaaa..!!!!

This is my #amazing25.

image

Tinggalkan Balasan

