Superhero Asli


Aku terlalu lelah menghadapi ini. Suasana yang tak begitu harmonis membuatku semakin stress. Aku telah mencoba untuk bertahan tapi tak kunjung membuahkan hasil. Semuanya berubah. Atasan terasa ogah-ogahan mengurusi semua problem yang ada. Sepertinya aku harus segera menemukan sesuatu yang baru sebagai penggantinya. Aku tahu ini sangat sulit. Dengan pendidikan yang standar dan keterampilan yang tak begitu banyak aku menjadi pesimis bisa survive.

Andai saja aku lepas, apa aku akan dengan mudah mendapatkan yang baru? Aku tak terlalu memedulikan jumlah yang aku dapat. Asal aku bisa melakukannya dengan bahagia dan tanpa beban itu saja sudah cukup. Percuma saja menghasilkan banyak tapi batin tertekan. Bukan tidak mungkin lagi lama-lama aku akan stress kemudian menjadi gila. Cukup membayangkannya saja, bulu kudukku merinding hebat.

Tapi ada begitu banyak konsekuensi yang harus aku hadapi jika aku benar-benar lepas dari semua ini. Sepertinya aku harus segera menemukan senjata baru sebagai perlindunganku sebelum aku melepaskan tumpuan yang ini. Selain itu, menemukan yang baru memang sangat sulit. Minggu-minggu yang terasa berat. Konflik muncul dimana-mana. Aku jadi tak tahu harus bagaimana. Aku akan mecoba bertahan sampai semua tunggakan itu habis sambil mencari hal yang baru di sekitarku. Semoga saja masih ada tempat buatku yang telah matang ini.

Beberapa hari yang lalu, aku sempat bertanya perihal SUPERHERO. Aku bertanya, apakah di kehidupan nyata itu SUPERHERO benar-benar ada? Kalau memang ada, kemana dia? Padahal aku sedang membutuhkan pertolongannya tapi sang SUPERHERO itu tak kunjung datang menolongku. Aku lalu tersadar. Untuk apa aku bekoar-koar mencari sosok SUPERHERO yang konon bisa menolongku yang sedang dalam kesulitan. Padahal SUPERHERO itu selalu ada di dekatku. Di sampingku. Bahkan tak pernah meninggalkanku. Aku hanya tak menyadarinya. DIA-lah SUPERHERO yang sebenarnya.

Aku hanya bisa berserah padaNYA. Apapun yang terjadi adalah kuasaNYA. Ini adalah takdirNYA. Yang harus aku lakukan adalah berusaha dan berdoa memohon kemurah hatianNYA. Semoga DIA menunjukkan jalan yang tebaik buatku. Dan melepaskanku dari semua teman-teman yang setia mengikuti semua orang kapanpun dan di manapun mereka berada. Amin.

Tapi teman-teman yang setia itu takkan pernah benar-benar pergi. Teman-teman itu hanya menghilang sejenak kemudian mereka akan muncul lagi dengan sosok yang baru. Semua orang tahu akan hal itu.

Tinggalkan Balasan

