Akhirnya, gue nge-Gym


Gambar

Akhirnya, gue memberanikan diri daftar jadi member di salah satu Gym di kota Mataram. Excited? Pastinya. Gue ngebayangin, gue bakal bertransformasi jadi robot kotak-kotak eh salah πŸ˜› gue ngebayangin badan gue bakal bagus, perut kotak-kotak seperti barisan cokelat dan yang pastinya lebih berisi. Kebayang gue pakai baju apa aja bakal bagus seperti Manequin-Manequin di etalase toko baju yang selama ini bikin gue envy sekaligus menipu gue. Menipu? Segala baju yang dikenakan oleh Manequin itu terlihat begitu bagus, sampai gue diperdaya membelinya dan ketika gue yang pakai, ngaca, pingsan lalu menyesal membeli baju itu. Tertipu kan?

Dari jauh-jauh hari gue udah benar-benar prepare. Mulai dari perlengkapan Gym seperti Sepatu, Tas, Handuk Kecil (Supertowel dari Chindiwati) dan sebagainya. Lalu gue memperkaya pengetahuan gue dengan berbagai macam istilah-istilah Gym dan nama-nama alat fitness yang biasanya dipakai biar kesannya nggak kuper banget dan tumben. Padahal emang tumben. Hehe. Gue juga nggak lupa menyusun jadual-jadual fitness gue, sekaligus gerakan-gerakan yang bakal gue praktekin di Gym nanti. Mendebarkan dan menyenangkan πŸ™‚

Semua beres, dengan pede-nya gue lalu berangkat buat daftar member. Asli, gue bingung mulai dari mana. Secara, ini adalah pengalaman pertama. Menurut temen gue, gue harus tenang, gue nggak boleh bingung karena nantinya di sana biasanya ada Personal Trainer (PT) yang bakal ngajarin gue. Tenanglah gue akhirnya.

Gue daftar lalu gue disuruh naik ke lantai 3 sama mbak-mbak yang nungguin yang keliatannya kebingungan banget pas gue nanya macam-macam sampai ngasi kembaliannya salah. Grogi ya mbak, saya nggak gigit loh.

Dengan senyum sumringah dan dengan perasaan nervous sekaligus berdebar gue perlahan naik ke lantai 3. Gue ngebayangin, Gym yang luas dan penuh dengan cermin di mana-mana *pose pose pose* alat-alat fitness macam Barbell, Treadmill, Dumbbell, Dumbbelledoor *eh salah yang terlihat memanggil seksi untuk segera dipakai dan diangkat-angkat sampai capek. Tapi aura minder gue kembali menebar. Gue sadar badan gue kecil dan kerempeng banget, gue ngebayangin lagi di sana bakal dipenuhin sama orang-orang yang badannya gede-gede, membuat tingkat minder gue meningkat 69%. Gue menatap ke depan, melangkah pasti, serta yakin dan percaya bahwa hari yang cerah dan indah telah menanti gue *ombak berdebur

Kenyataannya….

Gym-nya sepi banget saat itu. Isinya cuma dua orang, yang satu lagi naik sepeda-sepedaan gitu dan yang satunya lagi lagi ngeden ngangkat barbel. Toh, badannya nggak jauh-jauh amat sama gue. Haha. Gue masuk, meletakkan tas gue ke locker dan mulai berpikir, gue mulai dari mana ya? Gue liat banyak alat-alat aneh cuma emang nggak tahu namanya. Dan hey, mana Personal Trainernya?? gue pengen nyobain Treadmill nih tapi nggak tahu cara pakainya. Gue bingung mesti ngapain. Yaudah gue ngangkat-ngangkat Dumbbell-Dumbbel yang bertebaran aja, kali aja PT-nya emang belum dateng.

Dengan bersemangat, gue ngangkat-ngangkat apa aja yang bisa gue angkat. Karena emang gue nggak tahu cara makainya hahaha. Keringat bercucuran, baju gue basah dan cuma makai Dumbbell 10 kilo doang. Kalau gini, gue di rumah aja, soalnya di rumah gue punya Dumbbell. Pengen nyobain alat yang lain, tapi malu nanya sama dua orang itu, nanti keliatan begonya. Hahahahaha…emang berasa bego banget karena nggak tahu harus ngapain.

Baru hari pertama sih, for the next time gue harus belajar dan nggak malu nanya-nanya. Mangatse!!!!

“Orang yang banyak nanya itu bego, tapi begonya cuma lima menitan. Orang yang nggak banyak nanya juga bego, tapi begonya selamanya.”

Oke, besok gue bakal rajin nanya deh biar nggak bego selamanya πŸ™‚

1 Komentar

  1. Muhammad Rizky said,

    26/12/2015 pada 11:58 AM

    Quote nya hahaha


Tinggalkan Balasan

