Too Much Su’udzon Will Kill You


Mungkin banyak diantara kawula muda sering berprasangka buruk sama orang-orang di sekitar kamu. Nggak perlu jauh-jauh, pasti kamu pernah berprasangka buruk sama teman atau bahkan sama orang tua.

Misalnya saja ketika orang tua kawula muda tiba-tiba saja sikapnya berubah, mereka tiba-tiba cuek bebek seolah mereka nggak perhatian lagi sama kamu, padahal saat itu kamu sedang butuh-butuhnya atau sedang perlu banget sama mereka buat mendengarkan curhatan sekaligus keluh kesahmu. Pasti kamu langsung berprasangka buruk sama mereka saat itu juga. Kamu pasti mikir, ternyata mereka udah nggak sayang lagi sama kamu. Hahahaha…kasian banget sih. Bisa saja kan mereka lagi sibuk dengan aktifitas mereka, Adun yakin pasti mereka sayang banget sama kamu. Bayangin aja, orang tua mana sih yang nggak sayang sama anaknya?

Ada pepatah yang mengatakan, “Too much su’udzon will kill you,” terlalu berprasangka buruk bakal membunuh kamu. Bener banget, ketika kamu berprasangka buruk sama seseorang, yang ada bakal timbul pikiran negatif macam rasa iri, benci, dendam dan keluarga-keluarganya bakal meracuni hati kamu. So, kamu bersihkan pikiran dan hati kamu dari perasaan-perasaan negatif tersebut yang pastinya bersihinnya bukan dengan detergent plus pelembut sekali bilas apalagi sabun colek, Hahahaha… tetapi dengan pikiran-pikiran positif atau hal-hal positif.

Ya, nggak sih?

Ya, doooooongggg.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: