Dazzling 26


#BirthdayCake

#BirthdayCake

Gue nggak tahu harus mulai dari mana. Gue nggak tahu harus ngapain. Kalau orang India bilang, “Main kya karoon?” Gue cuma bisa senyum simpul kemudian ketawa nggak jelas karena perasaan happy yang begitu membucah.

Yups, hari ini, tanggal 30 Oktober 2013 gue berulang tahun, Umur gue genap 26 tahun. Why? Udah tua? Sho what? Buat yang ngatain, tunggu giliran kalian.

Pertama, gue mau ngucap syukur kepada ALLAH SWT yang udah ngasi nikmat kesehatan, ngasi gue umur panjang, ngasi gue kesempatan buat idup sampai 26 tahun di dunia yang fana dan kejam ini. Juga buat Ibu gue. Ibu paling keren-cantik-awesome-fabulous-great-strong-in the world yang udah melihara gue, jagain gue, idupin gue sampai saat ini. Jasa Ibu nggak bakal bisa terbayarkan sampai kapan pun. Makasih, mom *hugs*

Kedua, buat temen-temen gue di manapun kalian berada. Temen-temen di dunia nyata maupun di dunia maya macam Facebook, Twitter, Instagram, Path, Line, whatsapp, We Chat dan sebagainya yang udah nyempetin ngasi selamat ke gue. Kalian udah bikin idup gue makin seru, makin berwarna yang pasti makin berdinamika dan nggak flat lagi seperti TV tetangga sebelah. Pssst…special terimakasih buat Facebook juga ya, hihihi #IfYouKnowWhatIMean

Tahun kemaren itu adalah tahun gue banget. Banyak kejadian seru dan menyenangkan yang gue alami. Banyak hal-hal baru yang udah gue lewati. Gue juga banyak dapat temen baru. Dan tahun kemaren, gue jadi Penyiar Radio. pengalaman yang memang benar-benar seru dan menyenangkan bisa mengenal lebih jauh dunia broadcasting, di mana gue bisa belajar banyak hal seperti misalnya cara ngomong yang bener, tahu perkembangan dunia musik, sekaligus seluk beluk dunia broadcasting. Gue nguntitin Agnes Monica cuma buat ngeliat konsernya tapi gagal dan berakhir hanya dengan ngeliat rambutnya doang dari kejauhan. Terus pengalaman FIRST TIME EVER gue nge-Gym yang ternyata nggak semenakutkan yang gue kira dan justru banyak banget manfaat yang gue dapet terutama dalam hal kesehatan dan yang pasti berat badan gue udah mulai naik yang terus gue perjuangin sampai target gue tercapai kelak. Melelahkan memang, tapi bonusnya badan jadi bagus dan gue lebih percaya diri alias nggak malu lagi kalo shirtless pas renang 😉 Belom lagi temen-temen baru yang super seru yang juga banyak ngajarin berbagai hal yang emang belum pernah gue jalani sebelumnya. Deuhh… priceless abeeesss!!!!

Sebenarnya setiap kali ulang tahun nggak ada yang special. Gue nggak terlalu yang gimana ya menurut gue biasa aja. Karena emang pada dasarnya gue nggak pernah ngerayain. Justru pas gue ulang tahun gue lebih banyak ngeliat hal-hal yang udah gue lewati. Hal-hal yang udah gue capai dan sedang ingin gue capai. Ya semacam merenungi resolusi-resolusi yang dibikin tahun lalu. Mana yang udah kesampean, mana yang belum dan mana yang gagal. Udah itu aja.

Tapi ya tetep happy aja dan terimakasih juga buat temen-temen yang udah peduli sama gue yang kadang suka bikin kejutan kecil-kecilan. Sebenarnya nggak perlu tapi makasih. So sweet banget 😉

Dan yang terakhir, gue berharap untuk tahun berikutnya bisa lebih, lebih dan lebih baik dari tahun kemaren. Semoga di tahun berikutnya gue banyak dapetin hal-hal baru, hal-hal seru dan menyenangkan. Terus cita-cita gue yang belum kesampean semoga terwujud, aamiin! Emang mau jadi apa sih? Apalagi menyangkut hal yang satu itu dari jaman kapan juga kalau pada ngumpul-ngumpul keluarga, gue nggak bakal bisa luput dari bully-an orang-orang itu. Untuk yang satu ini gue cuma bisa aminin aja. kalau udah jodoh ya nggak bakal ke mana…. #Ngeles

Yang terkahir gue mau ngucapin happy birthday buat diri gue sendiri. Semoga di umur gue yang ke 26 ini gue makin dazzling, makin sehat dan selalu sehat ya karena kesehatan itu penting banget dan paling utama. Terus semoga gue diliputi hal-hal menyenangkan dan gue bisa jadi orang yang lebih baik, lebih baik dan lebih baik dari tahun-tahun kemaren. Pokoknya yang the best aja deh karena gue yakin dan percaya hari yang cerah dan indah telah menanti gue.

#MakinDazzling #Dazzling26

Cinta Itu Tentang Cinta


Cinta Itu Tentang Cinta

Cinta Itu Tentang Cinta

Cinta yang penuh dengan kepekatan warna. Dengain gairah dan semangat yang lebih dari sekadar cinta. Cinta seperti itu

Cinta itu tentang cinta

Ketika cinta terasa menyakitkan hari ini, lebih menyakitkan dari biasanya

Cinta itu adalah tentang cinta

Apa yang sebenarnya terjadi? Aku hanya tahu perasaan itu menggerayangi lebih dari biasanya.

Cinta itu adalah tentang cinta.

Jika perasaan seperti ini terjadi pada dirinya juga, I will say that it happened more to me than her. More and more.

Cinta itu adalah tentang cinta. Cinta sejati.

Seolah-olah tidurku terusik untuk pertama kalinya.

Dan aku melihat pagi telah membuka kelopak mataku

Dengan sinarmu yang tetap terjaga, the sun shone more, and the day is on its top

Cinta itu memang tentang cinta

Dia mengintip di balik awan cemerlang

Cahaya bulan pun menatapku tanpa bosan

Keeping a brightness, my moon is hidden here only

Cinta, tentang kenyataan, cinta yang mendalam

Jika memang terjadi demikian, aku bertemu denganmu, kemudian lenyap bersama

Ketika bintang terjatuh

Aku mulai bertanya akan perasaanmu lebih dari biasanya

Terkadang hati gila ini enggan mendengarkanku, cinta ini

Hati ini begitu bodoh, bahkan hari ini lebih bodoh dari biasanya, cinta ini

Aku tidak tahu mengapa rasa takut kehilanganmu menjadi begitu hebat

Cinta, semua tentang cinta

Ketika hujan hari ini lebih lebat dari biasanya

Cinta itu tentang cinta.

ASEAN Blogger Community #FKMA2013


Berawal  dari undangannya Maz Mo (Sebenarnya sih Mas Mo tapi karena katanya doski udah Go International makanya ganti nama jadi Maz Mo, pake zet!) beberapa waktu lalu yang katanya bakal ada semacam pertemuan para blogger yang ada di Mataram gitu deh, saya akhirnya mengikuti acara yang ultra-mega-super-duper-hyper-fun!!! Benar-benar fun dan banyak banget ilmu yang saya dapat dari pertemuan itu. Terimakasih banget buat Maz Mo yang emang sering banget ngajakin kumpul atau ngajakin ikut semacam gathering seperti ini dan ini udah yang kesekian kalinya #BowDown.

Dan ternyata acara tersebut adalah acara Komunitas Blogger dan merupakan bagian dari acara Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) se-Asia Tenggara  yang akan di laksanakan pada 25-28 Oktober 2013. 100 Keraton se-Asia Tenggara dan Indonesia bakal ngeramein festival tersebut. Seru? Pastinya. . Festival ini bakal diisi sama berbagai kegiatan, kayak konferensi para raja serta pemangku adat, festival kuliner, pameran, serta pentas seni. Festival Keraton tersebut paling nggak bisa mendorong tumbuhnya rasa kebersamaan sebagai sebuah masyarakat ASEAN. Sebab, negara anggota ASEAN kan punya kesamaan dalam beberapa bentuk kebudayaan kayak  tarian dan makanan.

Saya dan Surya Putra W. Teteup eksis :P

Saya dan Surya Putra W. Teteup eksis 😛

Selain itu juga acara ini bisa menunjukan adanya kepedulian dan partisipasi dari masyarakat khususnya para raja atau sultan dan pemangku adat untuk mewujudkan Komunitas ASEAN 2015.  Karena keberadaan keraton dan pemangku adat  katanya masih belum memiliki pengaruh dalam masyarakat.

Dan pada akhirnya, Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asia Tenggara ini diharepin banget bisa ngebentuk peran keraton dan masyarakat adat dalam mendorong identitas ASEAN lewat pengenalan seni tradisional dan budaya serta interaksi perorangan.

Oke, itu sekelumit gambaran tentang acaranya secara umum.  Seminar dan sosialisasi Komunitas Blogger  ASEAN 2015 ini dihadiri oleh  Bapak Bagas Hapsoro dari kemenlu dan Ibu Ajeng dari ASEAN Blogger sebagai narasumber yang dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2013. Acaranya seru banget. Banyak ilmu yang bisa kiita ambil dari narasumber serta diskusi-diskusi berikut  pertanyaaan –pertanyaan yang dilontarkan beberapa teman saat itu. Acaranya sendiri santai dan nggak ribet bahkan bisa sambil makan-makan snack yang udah disediain.  Program ini  sendiri bertujuan buat memberikan kontribusi melalui tekhnologi informasi dalam pembentukkan Komunitas ASEAN 2015. Ibu Ajeng, yang juga menjabat sebagai  sekjen ASEAN Blogger banyak berbagi tentang suka dukanya sebai blogger di sela kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dan sebagai dosen fakultas kedokteran di UI. Wih…hebat Ibu Ajeng XOXO. Selain itu juga banyak dijelasin betapa pentingnya peranan social media seperti Twitter, Facebook terutama Blog di zaman sekarang ini yang bisa kita pakai untuk membangun sebuah kekuatan untuk menyuarakan pendapat kita tentang suatu hal serta share info-info penting yang terjadi di sekitar kita atau bahkan bisa menghasilkan benefit kalo kita mampu memanfaatkannya secara maksimal. Khusunya di Lombok, Ibu Ajeng dan Bapak Bagas banyak menyarankan agar kita sebagai warga Lombok juga harus lebih gencar berpromosi melalui media social tentang pariwisatanya yang memang saat ini sedang naik daun dan menjadi buruan para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Ibu Ajeng, Mbak Key dan Bapak Bagas Hapsoro

Ibu Ajeng, Mbak Key dan Bapak Bagas Hapsoro

Pada kesempatan itu juga, Bli Ari Diatmika yang juga merupakan admin dari @infolombok di Twitter membagikan 2 buah buku “Dong Ayok Ke Lombok” kepada Ibu Ajeng dan Bapak Bagas sekaligus menceritakan sekilas tentang komunitas ON|OFF Lombok yang telah banyak banget berkontribusi menyebarkan informasi terutama dalam hal promosi wisata yang ada di Lombok. Yay. Keren!!! #Excited

Bli Ari Diatmika yang juga merupakan admin @infolombok di Twitter

Bli Ari Diatmika yang juga merupakan admin @infolombok di Twitter

Ada banyak hal yang bisa kita ceritakan, bisa kita share tentang sebuah kejadian atau peristiwa yang terjadi di suatu tempat. Salah satunya melalu blog. Tinggal bagaimana kitanya aja memaksimalkan sarana yang tersedia seperti contohnya jejaring social mulai dari Twitter, Facebook dan Blog. Di era globalisasi sekarang ini informasi sekecil apapun begitu gampangnya tersebar luas ke penjuru dunia. So, what are you waiting for? Let’s share it, Let’s start blogging dan ingat, semenarik apapun pengalaman kamu kalo nggak kamu share atau ceritakan maka akan berakhir sebagai pengalaman belaka…belaka…belaka…belaka…. *ceritanya echoing *diulang-ulang biar dramatis *quote siaran saya di radio 😛

Foto bareng sama semua peserta seminar. Saya yang mana ya? :P

Foto bareng sama semua peserta seminar. Saya yang mana ya? 😛

Semoga acara-acara seperti akan terus diadakan karena bisa ngasi dampak positif kepada teman-teman dan tentunya menularkan kreatifitas kepada teman-teman lainnya. Keep blogging ;)

 

Review Novel Gho5ts


Novel Gho5ts

Novel Gho5ts

Judul : Gho5ts

Penulis : Omadi Pamouz

Penerbit : PT Gramedia Widiasarana Indonesia

Jumlah Halaman : 352

Harga : Rp 59.000

“Simpan jeritan dan ketakutanmu hingga kau tahu apa yang mereka lakukan.”

Mereka Hantu! Keterkejutan Raisa pada sosok Five Charming (FC) tidak cukup sampai di situ saja. Dia juga dihadapkan pada kenyataan lain bahwa makhluk astral berasal dari zaman suku maya kuno menggunakan tubuh kecil Fiko sebagai avatar-nya, dan juga memerintahkan empat hantu lokal dari klan berbeda untuk memburu roh Alya yang raganya terbaring koma.

Raisa tidak hanya harus menyelamatkan kedua sepupunya, tapi juga bumi dari kehancuran yang masif. Tapi apakah dia mampu, sementara dirinya bukan cewek berkekuatan super? Dia Cuma cewek popular di sekolahnya, SMASH.

So, how?! Di balik prahara yang sedang terjadi, ada kisah cinta tragis yang terungkap antara Odin, ketua FC, dan Alya. Dan, mereka baru menyadari hubungan itu pada detik-detik terakhir kehancuran. Akhirnya novel terbaru Omadi Pamouz rilis juga #yay #excited setelah mendengar rumor kalau Bang Omadi mau menulis cerita baru dengan genre fantasi saya menjadi tidak sabaran untuk menunggu novel ini rilis.

Novel ini sendiri berkisah tentang roh seorang dukun dari suku Maya kuno yang bangkit pada akhir Baktun ke-13, lalu menjalankan aksinya untuk mewujudkan tatanan dunia baru dengan menggunakan tubuh anak kecil bernama Fiko sebagai avatarnya. Fiko yang sudah dirasuki memerintahkan hantu dari klan Kunti, Genderuwo, Pocong dan Tuyul untuk menangkap hantu yang memiliki tingkat energi di atas level tiga. Hantu-hantu yang takut menjadi sasaran perburuan melarikan diri ke sebuah sekolah swasta, SMASH, dan merasuki murid-murid yang sedang menggelar pertandingan basket. Semua mengalami kerasukan kecuali Raisa yang pura-pura pingsan dan lima murid pindahan berjuluk Five Charming.

Peristiwa kerasukan tersebut ternyata sudah diketahui Alya melalui vision-nya. Kedatangannya untuk memperingati murid-murid ternyata sia-sia karena Five Charming mengeluarkan hantu-hantu dari tubuh murid-murid dengan cara yang menakjubkan.

Semua tokoh dalam #Gho5ts terkoneksi lewat Alya. Alya adalah sepupu Raisa, kakak kandung dari Fiko dan kekasih Odin di masa lalu. Sementara roh suku Maya kuno membutuhkan roh Alya sebagai katalisator pendirian tatanan dunia baru setelah kehancuran dunia. Kisah selanjutnya bisa disimak dalam novel #Gho5ts.

Pergerakan tokoh dalam #Gho5ts sangat fleksibel sehingga banyak tempat yang menjadi latar cerita, mulai dari dalam negeri sampai luar negeri. Dari dalam negeri ada Menara Tirtanadi dan Terminal Amplas Medan, Istana Maimon, Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Gunung Pusuk Buhit Samosir, Gedung MPR/DPR dan lain-lain. Sementara di luar negeri ada Menara Eiffel, beberapa tempat berhantu di Inggris, Kamp. Nazi, Kolosium Roma, Katakombe, Museum Lovre, Qin Shi Huang Terracotta Warriors and Horses Museum, Piramida Khufu, Transylvania, Memorial dan Museum Nasional 11 September di komplek WTC New York.

Hantu dalam #Gho5ts beragam dan mengalami perubahan karakter. Selain Kunti, Genderuwo, Tuyul, Pocong dan Begu, masih banyak hantu yang bergentayangan di #Gho5ts. Sebagian besar mereka adalah hantu dari tokoh-tokoh sejarah dunia. Kebayang nggak sih, kalau Kunti ketemu dengan hantu Jack The Ripper dan hantu Abraham Lincoln, sementara Genderuwo ketemu dengan para Osiris, raja orang-orang mati? Apa jadinya coba? Buruan beli novelnya…!

Ada hal yang menarik sebelum #Gho5ts terbit, yaitu berita tentang produksi film The Avengers ala monster yang terdiri dari Frankenstein, Dracula, Mr. Hide dan lain-lain. Rincian cerita dan jadwal produksinya memang belum dirilis, tapi setidaknya ada kesamaan tema dengan novel #Gho5ts yaitu mengangkat sisi humanis para monster/hantu dalam menyelamatkan dunia. Dan yang terpenting, #Gho5ts selangkah lebih maju karena lebih dahulu diproduksi meski dalam bentuk buku.

Angka “5” yang terselip dalam judul memiliki makna tersendiri. Ini merujuk pada tokoh kelompok Five Charming yang masih misterius.

Secara keseluruhan novel ini memang berbeda dengan novel horror lainnya karena lebih cenderung seperti cerita superhero yang berusaha untuk menyelamatkan bumi yang hero-nya sendiri adalah hantu meski tidak sepenuhnya.

Entah mengapa ketika membaca novel ini ada perasaan ingin tertawa ketika membaca “Klan Pocong, Kunti, Genderuwo dan Tuyul” padahal ini bukan cerita komedi justru ini adalah cerita serius yang mungkin saja disebabkan karena image hantu kita (cieeee…) telah rusak oleh para pembuat film di Indonesia, Bayangkan ketika saya menyebut Vampire, Dracula, Werewolf, Zombie terdengar sangat keren dengan menyebut Pocong, Kunti, Genderuwo dan Tuyul? Padahal mereka sama-sama hantu.

Ditambah lagi joke-joke dalam novel ini menurut saya agak garing. Imajinasi Bang Omadi memang liar. Deskripsi-deskripsi setting serta adegannya detail sampai kadang saya harus membaca ulang beberapa kalimat untuk mencerna maksudnya karena terasa agak “sastra”. Ada beberapa kata yang memang tidak saya mengerti dan mungkin baru pertama kali saya baca. Lumayan untuk menambah perbendaharaan kata. 😉

Dialog-dialognya terasa agak berat dan seolah dibuat-buat, tidak natural mengingat tokoh-tokohnya kebanyakan ABG –dan pasar yang dibidik novel ini adalah ABG juga #CMIIW. Kalau dibandingkan dengan novel Bang Omadi yang terdahulu, Miss Collector, dialognya jauh lebih mengalir dan natural.

After all, novel ini layak dikoleksi karena di dalamnya banyak petualangan seru yang tidak biasa dan mendebarkan. Selain itu buku ini juga mengangkat isu kehancuran dunia yang konon akan terjadi di tahun 2012 kemarin. Andai saja novel ini bisa hadir lebih awal mungkin akan terasa pas timingnya. Good luck Bang Omadi Pamouz, saya tunggu karya selanjutnya. 4 out of 5! 😉

Do You Think Of Me


Malam itu aku secara tidak sengaja menonton sebuah video musik dari Misha B yang berjudul Do You Think Of Me. Aku ingat lagu ini pernah menjadi Track Of The Week (lagu baru terpilih yang akan diputar selama seminggu penuh di jam-jam tertentu untuk memperkenalkannya kepada pendengar dengan harapan lagu tersebut berpotensi menjadi hits) di radio tempatku bersiaran. Lumayan bagus terutama liriknya menjadi “sesuatu” di sanubariku. Entah mengapa setiap menyanyikan lagu ini, aku tak kuasa menahan air mataku karena mengingatkanku tentang orang itu. Vision tentang gambaran wajahnya berkelebatan di depan mataku. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merindukan seseorang lalu berpikir apakah orang itu sedang memikirkannya atau tidak? Apakah orang itu rindu padanya atau tidak. Bahkan beat lagu ini begitu menghentak dan seolah mengajak berdansa tapi mengingat liriknya yang mendayu-dayu aku jadi berpikir meskipun aku bergoyang di lantai dansa, hatiku akan tetap merasa sakit. Beberapa kali aku mencoba menyanyikannya dengan perasaan bahagia tapi selalu terhenti di bagian chorusnya. Aku tak sanggup. Wajah orang itu terpampang di pelupuk mataku. Aku menangis. Biarkan saja orang menganggapku cengeng. Aku pikir menangis bukan masalah cengeng atau tidak. Menangis adalah hal yang manusiawi. Ketika kamu ingin menangis ya menangis saja. Lepaskan beban yang ada di pikiran dan hati kamu. Paling tidak hal itu bisa membuatmu sedikit lega.

I’ll leave the light on,
In case you come back, in case you come back.
I’m pinning my hopes on you
Gotta believe that, yes I believe that.
It’s been too long, I’ve tried to stay strong
But you’re a life away
Do you hear me calling your name, yeah?
 
 [Chorus:]
Every time the night falls down,
So do you wonder what I’m doing now
Do you think of me?
You didn’t mean to let me down
I just wonder what you’re doing now
Do you think of me?
At all (One heart, one love, one way)
At all (One heart, one love, one way)
Do you think of me?
 
I’m living by the telephone
You never call back
Why don’t you call back?
I’m crying waterfalls
Gotta believe that
Why won’t you come back?
It’s been too long,
And I’ll try to stay strong
But you’re a life away
Do you hear me calling your name, yeah?
 
[Chorus:]
Every time the night falls down,
Do you wonder what I’m doing now?
Do you think of me?
You didn’t mean to let me down
I just wonder what you’re doing now
Do you think of me?
At all (One heart, one love, one way)
At all (One heart, one love, one way)
Do you think of me?
 
I never told you you’re my
Somebody, everybody, somebody, everybody, somebody, everybody!
Want you to know that you’re my
Somebody, everybody, somebody, everybody, somebody, everybody!
Yeah, do you think of me?

[Chorus:]
Every time the night falls down,
So do you wonder what I’m doing now
Do you think of me?
Oh leave me, let me down
See, I just want to do it now
Do you think of me?
I say oh, oh, and oh, oh
Do you think of me oh, oh?

I never told you you’re my
Somebody, everybody, somebody, everybody, somebody, everybody!
I never told you you’re my
Somebody, everybody, somebody, everybody, somebody, everybody!
Do you think of me?

Apakah orang itu memikirkanku? Apakah orang itu saat ini memikirkan apa yang sedang kulakukan? Entahlah. Tapi aku tidak mau bohong. Aku sering memikirkannya. Aku sering bergumam, “Sedang apa ya dia?”

Ada yang bilang kepadaku, “Apapun yang terjadi, ikatanmu dengan orang itu tidak akan pernah terputus meski kalian tidak pernah bertemu. Ada ikatan batin yang tak bisa dilihat oleh mata telanjang dan itu hanya bisa kamu rasakan. Aku yakin meski orang itu tidak pernah menelpon atau mengirimimu SMS, dia pasti selalu memikirkanmu. Konon kalau kita ingin bertemu dengan orang yang sudah lama tidak pernah kita temui, tutup matamu dan pikirkan wajahnya. Dan ketika kamu membuka mata, kamu pasti bertemu denganya.”

Aku tidak terlalu percaya. Tapi aku diam-diam melakukannya. Hihi. Dan terbukti. Setiap kali aku memikirkan orang itu, aku pasti bertemu secara tidak sengaja. Aku tahu ini takdir karena aku tidak percaya dengan kebetulan. Mungkin inilah yang disebut ikatan itu. Ikatan batin yang tak terlihat oleh mata telanjang dan hanya bisa dirasakan.

Aku melihat sosok orang itu
Aku berlari mendekatinya
Memeluknya dengan erat
Menangis di pelukannya
Lalu bersujud
Dan mencium kedua kakinya
Memohon ampun
 
Hanya bayangan saja. Kenyataannya aku hanya mampu melihatnya dari kejauhan kemudian menangis lagi.
 
Do you think of me?