Tampan Tailor


Poster Film

Poster Film

Pemain:

Vino G Bastian sebagai Topan
Jefan Nathanio sebagai Bintang
Marsha Timothy sebagai Prita
Ringgo Agus Rahman sebagai Darman

Sutradara:

Guntur Soeharjanto

Sinopsis:

Film ini menceritakan tentang perjuangan penjahit ulung bernama Topan yang telah kehilangan segalanya termasuk tempat tinggal setelah kepergian istrinya. Apalagi Jasa menjahit “Tampan Tailor” terpaksa tutup. Ia terpaksan kesana-kemari mencari tempat singgah bersama anaknya, Bintang. Ia kemudian terpaksa tinggal di rumah sepupunya, Darman dan istrinya yang galak, Atun. Topan berusaha mati-matian mencari pekerjaan baru untuk menyambung hidup serta ingin menyekolahkan Bintang kembali. Semua pekerjaan dilakoni mulai dari calo tiket kereta api, kuli bangunan sampai stuntman film aksi yang benar-benar membahayakan nyawanya. Topan dan Bintang kemudian bertemu dengan Prita, seorang gadis penjaga kios yang sekaligus membuka jasa penitipan anak dan ternyata menaruh simpati pada Topan.

Sebagian besar banyak yang membandingkan film Tampan Tailor yang dirilis tanggal 28 Maret 2013 ini dengan film Will Smith, The Pursuit of Happiness (2006) karena memiliki tema yang sama yaitu perjuangan seorang ayah dan anak untuk bertahan hidup. Bahkan sang sutradara film Tampan Tailor, Guntur Soeharjanto, mengakui kalau ia terisnpirasi dengan film Hollywood tersebut.

Film ini lumayan bagus dan menginspirasi. Digambarkan bagaimana perjuangan mati-matian seorang ayah demi membahagiakan anaknya patut ditiru. Halangan, rintangan dan penderitaan datang silih berganti namun tak mampu menyurutkan tekadnya sebagai seorang ayah yang ingin melihat anaknya bahagia surut. Keren!!!! Saya suka sekali dengan akting Vino G. Bastian yang total apalagi chemistry-nya dengan Jefan Nathanio sangat kuat. Hubungan antara ayah dan anak terbangun begitu bagus. Hanya saja, penampilan Vino sebagai ayah miskin terlalu rapi dan klimis yang membedakan hanya kulitnya kusam dan berminyak. Bagi kalian yang gampang tersentuh, ada baiknya menyiapkan tisu untuk menyeka air mata.

Beberapa dialog agak terdengar samar-samar atau bahkan kurang jelas diucapkan oleh Vino, apalagi jenis suara Vino agak serak ditambah dengan gabungan backsound-nya membuatnya agak susah untuk didengar. Saya bahkan sampai mengulang beberapa adegan untuk memperjelas apa yang mereka bicarakan. Sayang sekali.

Overall, film Tampan Tailor ini layak untuk ditonton. Selain tema cerita yang dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, ada banyak pesan yang bisa kita ambil dari film ini dan bisa menjadi renungan untuk kita bersama. Salah satunya adalah untuk terus memperjuangkan apa yang kita inginkan dan jangan pernah menyerah. 4 out of 5! 😉

Quotes:

“Demikianlah hidup, bukan di atas atau di bawah yang penting, tapi bagaimana kita menjalaninya dengan keyakinan dan cinta.”

Iklan

2 Komentar

  1. asti harahap said,

    02/11/2013 pada 1:51 PM

    Dari review di awal paragraf emang udh jelas bgt sih kemiripannya dgn Pursuit of Happiness :)) #namanyajugaterinspirasiyak :))


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: