TAKDIR


Bisa jadi hal-hal yang terjadi belakangan ini semacam reminder buat gue. Mungkin karena gue kurang dekat dengan ALLAH sampai DIA mencoba buat ngingetin gue melalui serangkaian peristiwa yang menurut gue shocking soda banget.

Yang namanya masalah-bencana-musibah nggak bakal ada yang tahu kapan datangnya. Udah tahu gitu gue sebagai manusia biasa harusnya udah mulai siap-siap dengan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Beberapa hari lalu, motor kakak gue hilang dicuri orang padahal gue tahu kakak gue lagi banyak menghadapi masalah hutang piutang dengan jumlah yang lumayan banyak dan yang lebih nyesek lagi, motor tersebut baru sebulan lunas. Sehari sebelumnya, ada seorang pencuri siang bolong tewas diamuk masa. Kemudian beberapa hari setelahnya, ada peristiwa mobil terbakar yang menewaskan pemiliknya seketika. Benar-benar rentetan peristiwa yang bikin jantung tak tenang.

And what next?

Nggak ada yang tahu.

Gue anggap kejadian-kejadian ini sebagai reminder buat gue sendiri. Untuk selalu ingat ALLAH di mana pun gue berada. Untuk selalu waspada di mana pun dan kapan pun. Toh kalau gue udah berusaha sebaik mungkin, sesempurna mungkin menjalani hidup di dunia yang fana ini kemudian sesuatu terjadi, ya karena itulah yang namanya takdir.

Tinggalkan Balasan

