Upil…Senandung Mengorek Lubang Hidung


Ngupil,kebiasaan yang sulit aku tinggalkan bahkan sampai saat ini. Entah mengapa bila ada waktu senggang tanpa kegiatan, jari telunjukku bakal langsung bereaksi mengorek-ngorek lubang hidungku. Aku pernah mencoba untuk menghentikan kebiasaan ini tapi toh hasilnya nihil.

Menurut penuturan ibuku, aku memang telah memiliki kebiasaan ini sejak kecil. Sampai aku di bawa ke dukun untuk di BUBUS agar kebiasaan ini hilang. BUBUS adalah istilah yang di pakai para dukun untuk menyembuhkan beberapa penyakit atau kebiasaan seperti ngupil,ngamuk,cengeng,dan sebagainya.

Pengobatannya dilakukan dengan menggunakan tepung beras yang telah di jampi-jampi (mungkin) yang kemudian dilarutkan dan diminumkan kepada si penderita. Kemudian ampas dari tepung beras tersebut di letakkan dikepala anak yang sedang diobati tersebut (nggak tahu kenapa). Anak yang sedang di BUBUS biasanya akan mendapat ejekan “anak dengan tahi burung dikepalanya” karena ampas dari tepung beras tersebut memang terlihat mirip dengan kotoran burung.

Benar atau tidaknya ritual BUBUS tersebut kita kembalikan pada pribadi masing-masing. Karena hal itu merupakan kepercayaan yang telah turun temurun dari nenek moyang. Walaupun ketika itu aku di BUBUS habis-habisan toh aku tidak bisa menghilangkan kebiasaan tersebut. Intinya kita berpacu kepada apa yang di firmankan oleh ALLAH: “ALLAH tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sampai kaum itu mengubah keadaanya sendiri “.
Sooo..aku mau ngupil dulu ah… lalalala….

HEMPINA, BEBELAWATI, ANDROIDNINGSIH : The True Partner


Di jaman sekarang peranan HANDPHONE/HAPE/HP/HEMPON atau dalam konteks ini gue menyebutnya HEMPINA (wew..lebay bgtz). Nnggak bisa dipungkiri dalam beberapa kurun waktu aja perkembangan HEMPINA pesat banggets. Gue masih inget banget waktu gue masi SMA kelas 1 sedang tren HEMPINA NOKIA 3315 dan 3310 sekitaran tahun 2003. Padahal itu HEMPINA cuma bisa tuit tuit bunyinya tapi keren banget kala itu ampe melotot liatin temen yang punya. Sampe nggak nyadar iler ampe netes (ngarep mode on).

Pas gue lulus SMA gue kerja terus dapet beli HEMPINA MOTOROLA type C261 sehrga 700-an. Udah nggak tuit-tuit sich bunyinya tapi tenonenong. Mana pake kamera walau standar . Dari situlah gue belajar make HEMPINA untuk pertama kalinya. Dari situ juga gue kenal yang namanya GPRS yang bisa dipake internetan geto. Bahkan sampe sekarang gue nggak bisa pisah dari HEMPINA gue. Dia selalu nemenin gue dimana aja dan kapan ajah. Mau makan,jalan-jalan,mandi bahkan lagi be’ol gue bawa tu HEMPINA. Apalagi pas udah ada facebook,beud…gak gu lepas-lepas ini HEMPINA.
HEMPINA emang sobat yang paling setia. *wink*
HEMPINA is the true partner…!!! *cheers*

Tapi sekarang udah muncul saingan HEMPINA!!! ini Gadget bikin gue melirik dan pindah kelain hati. Dia ini BEBELAWATI sama ANDROIDNINGSIH. Dua gadget ini lagi tren banget saat ini sampai-sampai NOKIARIA dibikin kalang kabut dan hampir bangkrut. Ada juga IPHONIAH yang harganya selangit!!!

Ya udah sih ya intinya jaman sekarang itu gue nggak bisa lepas dari Gadget-Gadget diatas.

Dan malah sekarang pengen punya NETTY atau LAPPY….T____T ya one day ….*menatap rembulan*