Cinderella’s Fairy : Dongeng Bule Rasa Indonesia


Awalnya ketika pertama kali membaca Judul CINDERELLA’S FAIRY dan membaca sinopsisnya cukup membuatku penasaran. Seperti yang kita tahu cerita Cinderella pasti begitu-begitu saja. Namun ketika selesai membaca Novel karya FJ ISMARIANTO ini benar-benar memberikan sesuatu yang berdeda. Berangkat dari cerita Dongeng yang begitu familiar dan kalau aku boleh katakan semua orang tahu akan kisah Cinderella tetapi pada Novel Cinderella’s Fairy ini ceritanya menjadi lebih fresh. Isu yang diangkat dalam cerita ini pun tergolong aktual yaitu tentang Kerusakan Alam.Terlihat bagaimana Klan Pixie begitu membenci Manusia yang telah membuat Alam menjadi rusak.

Oh ya sejak awal aku seperti merasakan sesuatu pada Novel ini. Kesan “Disney” begitu terasa. Apalagi setelah saya menonton Film Animasi Tinkerbell akhirnya terjawab sudah pertanyaan-pertanyaan itu. Karena ada beberapa istilah dalam Novel ini juga dipakai dalam Film Animasi tersebut meski memiliki arti yang berbeda dan wow ketika menyaksikan Film Tinkerbell seolah menyaksikan Visualisasi dari Cinderella’s Fairy, so familiar aku cuma bisa ternsenyum dan berdebar membandingkan dua hal ini. Tapi it’s TOTALLY DIFFRENT karena tema cerita yang diangkat benar-benar berbeda. Trust me!

Cerita boleh saja terasa “BULE” tapi tetap Cinderella Fairy ini terasa Indonesia bahkan Indonesia banget. Karena setting maupun nama tokoh masih memakai nama-nama Indonesia kecuali Scott, Nama yang cukup Asing. Aku jadi berpikir kalau Scott ini pasti keturunan Bule atau semacam Belasteran jika benar berarti disanalah terjawab mengapa Scott memiliki mata Cokelat. Di dalamnya juga digambarkan bagaimana Bangsa Peri begitu mendambakan keindahan Bumi khususnya Indonesia.

Dan yang terakhir adalah Cover dari Cinderella’s Fairy. Aku suka sekali nuansa Hitam dan Merah-nya dan lagi-lagi aku harus mengatakan kalau Desain Covernya mirip dengan Cover komik Favoritku , xxxHOLiC.

Kesimpulannya adalah Novel ini layak untuk dimiliki. Di dalamnya terdapat banyak pesan kemanusian serta ceritanya yang tak terduga dan membuat penasaran bagaimana ending kisahnya

“Kadang cerita kecil bisa menjadi kisah yang luar biasa dan itulah Cinderella’s Fairy”

NB: Kalau ada yang berminat membeli Novel Cinderella’s Fairy bisa langsung ke website nulisbuku.com atau kontak langsung di reatheryan@gmail.com atau di Twitter @4FJ atau di Facebook FJ Ismarianto.

Iklan

D’Jilbabs 4 : Old Lady And The Twin Princess


“Panggil saja gue SORBANOKISHI” ucap cowok mesterius itu.dia melompat turun dari pohon mangga tempat dia berdiri mendekati Chindiwati yang terkulai lemas tak berdaya karena ikatan Karet Bra milik Yulai.

“Kasihan deh lo” ledek Sorbanokishi kepada Chindiwati.

“Siapa sih lo hai cowok berkilau dengan cadar depan mulut”tanya Astee

“Kan udah gue bilang dengan gaya cool gue Sorbanokishi, gue kesini atas perintah “orang itu” buat bantuin kalian menangkap D’Jilbabs”jelasnya sambil ngibas-ngibasin Sorban yang ada di lehernya.

“Ini berarti lo dipihak kami tapi perasaan “Orang Itu” memerintahkan kami merebut Kain XXX dan bukan nangkep D’Jilbabs”

Secepat kilat eh enggak lebih cepet lagi Sorbanokishi melesat ke depan Astee yang tanpa sadar udah aja di depan Astee! Deket banget! deket sedeketnya orang deket-deketan deh! Muka mereka tuh udah hampir cipokan gitu!Gyaaaaaaa romentik!!

“Lo ga percaya sama gue?”

“Er…emm..”Jantungnya berdebar kenceng banget! Dia ngerasain sesuatu ketika dia bertatapan langsung dengan Sorbanokishi yg begitu deket! Buset ni cowok keren banget dari deket pengen gue tarik nih cadarnya biar liat tampang aslinya kayak gimana gumamnya dalem hati.tangannya berusaha mengucek-ngucek matanya

“Tunggu dulu! Bentar aja lo Sorbanokishi jauhan bentar ” seraya dorongin badan si Sorbanokishi agak menjauh dikit “eh Yulai lo ada bawa kacamata GUCCI gue gak? Gila ni orang badannya silau banget”

Si Yulai ngasi kacamata GUCCI ke Astee

“Eh sampai mana tadi? Sini dong deket-deket gue lagi kayak tadi”

-____________________________-

“Sekarang gimana? Tanya Finda sambil benerin celananya

“Serahkan D’Jilbabs ke gue biar gue langsung yang nyerahin ke “Orang Itu”

“Tapi kan..”

“Lo diem aja deh Fin “potong Astee “biarin aja si Sorbanokshi yang langsung menyerahkan si Pitak Bulan ke “Orang Itu” karena gue percaya sama lo cowok Sparkling” lirik si Astee sambil kedip-kedip manja.

“Lo kenapa sih Ketua?”Tanya si Yulai

“Udah mending kalian diem aja Sorbanokishi kan di pihak kita ngapain kalian pada ribet serahin semuanya sama dia kalian tenang aja”

Finda sama Yulai cuma saling pandang.bingung.kok bisa si Astee begitu cepat percaya sama cowok berkilau dan bercadar itu padahal kan mereka baru sekali ini aja kan ketemu ┐(ˇ_ˇ’!l)┌ meski si Cowok tu bilang kalau dia di perintahin sama “Orang Itu”.

Sorbanokishi menggendong tubuh Chindiwati yang terkulai lemas tak berdaya.dan sekejap dia ngilang aja dari hadapan D’Bikinies.dia ngeliat bibirnya Chindiwati somplak berdarah-darah.leher dan pergelangan tangannya membiru karena Karet Bra si Yulai yang kuat.wajahnya pucat kayak kepiting rebus!! Eh tapi bukannya kepiting rebus tu merah?kok malah pucat? Udah lo bawel amat sih pake nanya-nanya.

Sementara itu…

“Gue nggak bakal nolongin dia lagi! Enak aja manggil gue Setan Ngondek?? Gue macho kaya gini coba dibilang Ngondek?? Helllaaaaww??”Gerutu Peri R sambil komat kamit gajebo.saking asyiknya dengerin iNyot – iPod bangsa Peri yang entah ada di belahan Dunia Peri yang manaan lokasinya ngga jelas – dia nggak denger aja ada yang manggil-manggil namanya dan hei ada yang bisa ngeliat si Peri R!!!! Sampai akhirnya kepalanya ditoyor sama orang itu.

“Kamu..?”

“Ya ini gue Tria”

“Tapi kenapa kau bisa…”

“Kenapa gue bisa liat lo gitu? Apa lo gak bisa ngerasain aura gue”

“Emang situ Aura Kasih hah?”

“So stupid kayak biasa” si Tria ngeremehin

“Sejak pertama liat lo memang ada aura yang berbeda! Semacam aura yang familiar banget

berpendar disekitar gue waktu itu”

“Huh! Aura sodara kembar lo aja nggak di kenalin.benar-benar Peri gagal!”

Jantung Peri R kayak mau berenti denger ucapan si Tria.Jantung Peri R tu kayak dibelah apa gitu trus naik Paus akrobatik nembus langit ketujuh ngelewatin pelangi-pelangi mejikuhibiniu ampe meluncur ke rasi bintang paling manis eh nyemplung dan kebakar di Matahari.

“Lo..lo..Roynah?”Tanya Peri R masi ga percaya

“Iya kak ini gue Roynah saudara kembar lo”

“Tapi kenapa lo jadi Berjilbabwati gini? Dan ini..ini apaan?”nunjuk-nunjuk dadanya Roynah

yang maju

“Ceritanya panjang banget kak,kan dari dulu gue pengen Jadi perempuan seutuhnya! Meski gue rela diusir dari dunia Peri sekalipun karena nyalahin kodrat.sejak kepergian Kakak,gue udah gak bisa ngebendung perasaan itu lalu…”

“Terus lo pergi kerumah Nenek Yayan buat Oplas gitu?”

“Awalnya emang niatnya gitu kak tapi kan gak ada benda berharga buat kompensasinya trus suatu hari gue ngelewatin salon Nenek Yayan .ternyata dia dalam kesulitan!Bedak tabur bertuahnya ilang dan gue nolongin nyariin dan ketemu.dia ngasih gue satu permohonan dan gue minta di oplas biar jadi cewe tapi dengan syarat gue mesti jadi manusia dan gak jadi peri lagi dan untungnya Magic aku gak ilang.abis tu aku di usir dari dunia Peri dan tinggal di Dunia Manusia sampai sekarang dah ya jadi Artis gitu!”

“Cukup! Gue bilang cukup!! Berani beraninya lo berbuat kaya gini..”

“Emang knp Kak..?”

“Lo tahu nggak? Lo itu …udah..bikin ..gue.. ENVY!!! Huaaaaaaa gue mau dong kayak lo Roynah..”Mereka berdua pelukan

“Nama gue sekarang Tria loh kak”

“Ya gue udah tahu dari Chindiwati.nama yang bagus nggak kayak nama gue Reynah dan Lo Roynah”

“Eh ya Kak si Chindiwati kemana?”

“Anak itu…sangat suka sama lo dia tu fans berat loh sekarang dia di ruang UKS tadi pingsan tapi udahlah jangan dibahas gue lagi jengkel sama dia masa gue di bilang Setan Ngondek??”

“Muahahahaha..”

Sesaat Peri R ngerasain kehadiran seseorang.kayak ada yang dateng gitu dia ngerasain ada aura yang berbeda mendekat.sesosok cowok dengan badan berkilauan dan cadar hitam menunjukkan diri menggendong seorang cewek berjilbab Putih.

“Chindiwati…”Teriak Peri R histeris “heh siapa lo?”
Sorbanokishi menjelaskan semuanya ampe akhirnya mereka tenang

“Kak gue rasa Chindiwati ini udah terkena Racun Celana Dalam Expired!”

“Hah?”Peri R Bengong

“Iya Racun Celana Dalam Expired adalah ramuan kuno yang dibikin dari Kumpulan Celana Dalam yang tak pernah dicuci sekalipun!Kakak liat saja wajahnya udah mulai membiru perlahan dan yang aku tahu ini sangat mematikan kita harus nolongin Chindiwati secepatnya”

“Aduh gimana dong mas ganteng berkilau akuh takut nih” kata Peri R sambil meluk-meluk Sorbanokishi

“Aku pernah mendengar ada seorang wanita tua bisa nyembuhin hal kayak gini”ucap Sorbanokishi

“Apa yang lo maksud si Nenek Yayan?” Tria nebak-nebak

“Ya ada yang nyebut demikian tapi gue pikir itu mitos sih soalnya di suku gue nggak ada yang pernah ngeliat dia mangkal dimana-mana?”

“Eh iya lo emang suku apaan?”

“Sebenarnya gue suku…”Si Sorbanokishi diem bentaran sambil megang cadar dan berusaha membukanya..”Gue suku Pampir”Sorbanokishi mamerin mulutnya yang bertaring!! Gyaaa sereeem mana si Peri R dan Tria berpelukan erat aaaaaaaaa!!!!

Si Pampir nutupin mulutnya lagi pake cadar Item tu! Pantes aja dia make cadar biar nutupin Taringnya yang gitu amat! Hiyy..

“Gue pernah nolongin Nenek Yayan dan gue tahu dimana dia”

“Serius lo Tria?”

“Ya gue serius! Lihat aja gue ini udah sempurna gini ” ngejelasin sambil jalan-jalan ala catwalk depan Sorbanokishi

“Kalo gitu ayo cepat kesana”

“Emang lo punya masalah apa Sor ampe ngebet banget mau ketemu Nenek Yayan?”

Sorbanokishi terkejut ditanya seperti itu

“Er..kan buat nolongin Chindiwati”

“Eh iya bener tapi Nenek Yayan ada di Dunia Peri”

“Sinih serahin gue aja kali apa kalian lupa Peri R kan juga Peri kan?”Usul Peri R

“Eh Iya”

“Sekarang sebutin aja lokasinya dimana biar gue tinggal kedip aja nyampe”

“Dunia Peri tepatnya Salon Berantakan! Ya Nenek Yayuan memiliki Salon namanya Salon Berantakan”

“Baiklah Sor sama Tria pegangin si Chindiwati biar ga lepas ntar pas pindah dimensi! Bersiaplah!”

Cuman dalem kedipan mata mereka bertiga langsung ngilang gitu aja
Di kejauhan ternyata D’Bikinies memperhatikan mereka tadi

“Berjalan sesuai rencana “Orang Itu” fufufufu..” Ucap Astee sambil tertawa pelan dengan kedua tangannya benerin posisi kutangnya “Oops! Nyelip”

BERSAMBUNG…