Banyak Tidur


Hari libur gue kemaren emang ancur banget. Kebanyakan tidur. Emang sih liburan tuh paling asik males-malesan. Semacam The Art of Doing Nothing. Hahaha. Tapi bener deh kemaren tuh kebangetan. Emang sih gue kemaren berasa kecapean makanya tiduran terus tapi ternyata efeknya lumayan juga. Badan lemes. Kepala puyeng. Pokoknya berasa nggak bertenaga. Padahal hari sebelumnya gue udah susun berbagai macam rencana yang bakal gue kerjain di hari libur. Hasilnya, semua jadwal yang udah gue siapin jadi berantakan.

Malemnya gue nggak bisa tidur sih terus paginya gue pake buat balas dendam. Ini bukan kebiasaan tapi karena emang pure kecapean dan gue mesti hati-hati jangan sampai hal-hal nggak bener kayak gini lama-lama nanti gue bikin jadi kebiasaan. Sering kan hal-hal sepele yang tadinya nggak pernah dilakukan tiba-tiba sering dilakukan karena nggak sadar malah jadi sebuah kebiasaan.

Dianjurin banget lah tidur sehari sampai 8 jam. Banyak hal yang bikin tidur lama. Misalnya capek, stres, kurang tidur dan kurang disiplin diri buat tidur cepet mungkin karena begadang ngerjain tugas, nonton bola atau mungkin kebanyakan minum obat tidur. Hahaha. Bisa aja kan. Kalau yang kayak gini sih cuma bisa disembuhin oleh tekad yang kuat buat mendisiplinkan diri biar cepet tidur.

1489197_10201361279427791_1921491326_n

Dari yang gue alami, kebanyakan tidur bisa bikin begini:

1. Punggung sakit. Kalau yang kemaren sih karena gue abis latihan back di Gym, bisa jadi sakitnya belom ilang, Tapi bener deh kalo kebanyakan tidur juga bikin punggung sakit.

2. Sakit kepala. Ini bener banget. Kepala puyeng nggak karuan kalo abis tidur lama.

3. Gugling-gugling katanya banyak tidur bikin resiko tekanan darah tinggi sama jantung koroner. Hiyyy… sereuuumm!

4.Banyak tidur bikin cepet gemuk. Kalau ini nggak dianjurin deh. Katanya sih bikin cepet gemuk tapi gemuk yang nggak sehat. Gue pernah cobain ini tapi nggak gemuk-gemuk. Tipe badan orang kan beda-beda juga kali aja sama gue nggak cocok tapi sekali lagi gue nggak anjurin deh banyak tidur biar cepet gemuk. Mending banyak makan makanan yang sehat aja dan rajin olah raga pastinya.

Nah kan, sebaik apapun sesuatu, kalau berlebihan ya jatohnya nggak baik juga. Coba deh buat disiplinkan diri. Kalau waktunya tidur ya tidur dan waktunya bangun ya bangun tapi sesekali males-malesan juga nggak masalah yang penting jangan sampai dijadikan kebiasaan. Oke!

Iklan

TAKDIR


Bisa jadi hal-hal yang terjadi belakangan ini semacam reminder buat gue. Mungkin karena gue kurang dekat dengan ALLAH sampai DIA mencoba buat ngingetin gue melalui serangkaian peristiwa yang menurut gue shocking soda banget.

Yang namanya masalah-bencana-musibah nggak bakal ada yang tahu kapan datangnya. Udah tahu gitu gue sebagai manusia biasa harusnya udah mulai siap-siap dengan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Beberapa hari lalu, motor kakak gue hilang dicuri orang padahal gue tahu kakak gue lagi banyak menghadapi masalah hutang piutang dengan jumlah yang lumayan banyak dan yang lebih nyesek lagi, motor tersebut baru sebulan lunas. Sehari sebelumnya, ada seorang pencuri siang bolong tewas diamuk masa. Kemudian beberapa hari setelahnya, ada peristiwa mobil terbakar yang menewaskan pemiliknya seketika. Benar-benar rentetan peristiwa yang bikin jantung tak tenang.

And what next?

Nggak ada yang tahu.

Gue anggap kejadian-kejadian ini sebagai reminder buat gue sendiri. Untuk selalu ingat ALLAH di mana pun gue berada. Untuk selalu waspada di mana pun dan kapan pun. Toh kalau gue udah berusaha sebaik mungkin, sesempurna mungkin menjalani hidup di dunia yang fana ini kemudian sesuatu terjadi, ya karena itulah yang namanya takdir.